IHSG Masih Berpeluang Menguat, Simak Saham-saham Pilihan Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 23 poin atau 0,33 persen di level 6.905 pada pembukaan perdagangan Senin 7 Maret 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Pergerakan IHSG pascamelalui pekan pendek masih terlihat belum akan mengalami kenaikan secara signifikan," kata William dalam riset hariannya, Senin 7 Maret 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

William menambahkan, potensi penguatan IHSG masih terlihat dengan upaya untuk kembali mencatatkan rekor all-time high (ATH)-nya kembali. 

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Menurutnya, kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG juga ditopang oleh adanya arus modal masuk (capital inflow), yang tercatat secara year-to-date (ytd) kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan.

Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan para investor asing terhadap pasar modal Indonesia, meskipun sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih turut memberikan dampak bagi pergerakan IHSG hingga saat ini.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.811-6.996," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni AALI, BBRI, TLKM, ITMG, BBNI, JSMR, ASII, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya