Surveyor Indonesia Dukung Percepatan Sertifikasi Halal 10 Juta UMK

Ilustrasi produk dan logo halal.
Ilustrasi produk dan logo halal.
Sumber :
  • Official MIHAS

VIVA – PT Surveyor Indonesia sebagai salah satu BUMN menggaet Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia untuk melakukan Sosialisasi Sertifikasi Halal oleh Lembaga Penjamin Halal (LPH) Surveyor Indonesia, bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) binaan KADIN.

Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia Saifuddin Wijaya mengatakan, dengan mendapatkan sertifikasi halal maka nantinya para UMK itu akan bisa naik kelas.

"Setelah mendapat sertifikasi halal, maka para UMK dapat mendorong terciptanya ekosistem jaminan produk halal nasional," kata Saifuddin dalam keterangan tertulis, Rabu 9 Maret 2022.

Surveyor Indonesia

Surveyor Indonesia

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Selain itu, Saifuddin juga memastikan bahwa para UMK itu juga akan mendapatkan privilege untuk terlibat dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, serta akses di marketplace Pasar Digital (PaDi) BUMN.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri lebih dari 300 UMK Binaan Kadin dan para UMK lain dari seluruh Indonesia itu, mengangkat tema mengenai cara meningkatkan potensi UMK, serta program dan manfaat sertifikasi halal gratis.

Lebih lanjut, Saifuddin mengungkapkan bahwa sebagai independent assurance nasional, Surveyor Indonesia siap mendukung pelaksanaan program sertifikasi halal yang tengah didorong oleh pemerintah saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title