57 Tahun Beroperasi, Erela Perkuat Pemasaran di E-Commerce

Ilustrasi doping dalam bentuk obat
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Produsen produk kesehatan nasional PT Erela memperkuat pemasaran melalui e-Commerce saat ini. Langkah tersebut dilakukan guna menjawab tantangan pasar dan beradaptasi di era digital.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Erela diketahui merupakan perusahaan farmasi asal semarang yang telah beroperasi selama 57 tahun. Ekpansi bisnis di era baru saat ini pun dilakukan tetap menggenjot kinerja perusahaan.

Direktur Utama PT Erela Lily Radite Handojo mengungkapkan, seiring dengan meningkatnya permintaan pasar, Erela pun mencoba merambah pasar yang lebih luas. Salah satunya dengan menjangkau customer melalui omnichannel.

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

“Saat ini, Erela mulai fokus pada penjualan online melalui platform e-Commerce dengan nama toko Erelastore," ujar Lili dikutip dari keterangannya, Jumat, 11 Maret 2022.

Dia mengugkapkan, pihaknya berkomitmen menghasilkan produk berkualitas tinggi melalui divisi quality dan research and development (R&D). Dengan, memperhatikan dua aspek terpenting, yaitu quality assurance dan quality control untuk menjamin konsistensi kualitas produk yang dihasilkan.

Bea Cukai Terbitkan Izin Kawasan Berikat untuk Dyeing Manufaktur

"Maka bisa dipastikan kualitas terjamin dan terjaga dengan baik di semua departemen. Mulai dari penyaringan pemasok, proses produksi yang diawasi secara ketat, hingga proses pengiriman, termasuk penanganan keluhan pelanggan untuk mencapai kepuasan pelanggan," tambahnya.

Erela.

Photo :
  • Dokumentasi Erela.

Lebih lanjut menurutnya, Erela juga memperluas segmen pasar dengan melakukan toll in manufacturing dengan beberapa perusahaan besar. seperti Zambon, Kalbe, Kalbe Vision, Hexpharm Jaya, dan Combiphar.

Di sisi produksi kata dia,  pada 2020, perusahaan menambah fasilitas sediaan suppositoria. Kemudian, di tahun 2022, Erela akan mengembangkan sediaan steril suspensi.

Sebagai informasi, Erela memproduksi berbagai jenis obat-obatan mulai dari sediaan kapsul, tablet, kaplet, sirup, salep kulit, tetes telinga, tetes hidung, tetes mata dan terus berkembang mengikuti kebutuhan pasar. 

Produk obat-obatan yang diproduksi pun beragam, yaitu antibiotika, obat asma, obat diare, obat cacing, anti-alergi, anti-hipertensi, obat batuk dan pilek. 

Selain produk obat-obatan, PT Erela juga memproduksi minuman kesehatan serta supplement multivitamin dan mineral. Lini pemasaran Erela mencakup seperti apotek, rumah sakit, klinik, PBF, retail, institusi pemerintah, dan over the counter. Selain itu, Erela juga bekerja sama dengan distributor untuk mendominasi pasar internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya