Jokowi Sidak Minyak Goreng, Masih Langka dan Ada yang Jual Rp20 Ribu

Presiden Joko Widodo sidak ketersediaan minyak goreng di swalayan.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pengecekan langsung ke lapangan terkait ketersediaan dan harga minyak goreng. Kegiatan itu dilakukannya di Yogyakarta kemarin.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Dalam kesempatan itu Jokowi masih menemukan kekosongan stok minyak goreng di toko ritel moderen. Lalu ada pula harga minyak goreng yang tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Kementerian Perdagangan.

"Situasi ini, minyak langka di pasar tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Pemerntah akan mengambil jalan keluar selekasnya," ujar Jokowi dikutip dari unggahan video di akun resmi Instagram pribadi miliknya, Senin, 14 Maret 2022.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Jokowi saat mengunjungi sebuat gerai moderen pun berkomunikasi dengan pegawai setempat. Kala itu dia meminta penjelasan mengenai kosongnya minyak goreng di rak yang disediakan.

Presiden Joko Widodo sidak ketersediaan minyak goreng di pasar.

Photo :
  • Tangkapan layar.
Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Di pasar Yogyakarta, Jokowi menemukan masih ada pedagang yang menjual minyak goreng dalam kemasan botol seharga Rp20 ribu. Dia pun berdialong dengan sejumlah pedagang klontong yang menjual komoditas itu.

Pada kesempatan itu pun Jokowi membeli seorang pedagang kelontong yang telah berusia lanjut. Dia pun mendapatkan penjelasan dari sang pedagang terkait dengan kondisi penjualan minyak goreng saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya