Perajin Anyaman Bambu Gresik Terbantu Program Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir memiliki segudang program dan kebijakan yang selalu diorientasikan pada peningkatan perekonomian masyarakat. Seperti salah satu program Menteri Terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, yakni KUR-HIMBARA yang berhasil membantu perekonomian perajin anyaman bambu di Gresik

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

"Dari segi ekonomi, saya terbantu dengan adanya program KUR. Kalau masyarakat mau cari modal bisa," ujar Kotib, di Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Senin, 14 Maret 2022.

Berdasarkan hal tersebut, Kotib menilai Erick Thohir sebagai pemimpin yang peduli kepada masyarakat. Apalagi program dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menyentuh kebutuhan masyarakat kecil di seluruh Indonesia. 

Pengakuan Jujur Erick Thohir soal Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hajar Yordania

Termasuk bagaimana inisiasi Erick Thohir yang memudahkan masyarakat dalam penerimaan KUR untuk pengembangan usaha masyarakat. 

"Orangnya baik, programnya bagus. Jujur, orangnya pekerja keras, ulet," tegas Kotib. 

Timnas Indonesia U-23 Lolos 8 Besar Piala Asia, Erick Thohir Singgung Wasit dan Olimpiade

Selain itu, perajin anyaman bambu Gresik ini mengatakan rekam jejak kepemimpinan yang dimiliki oleh Erick Thohir sangat luar biasa. Di mana Anggota Kehormatan Banser ini selalu diberikan tugas strategis oleh Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma'ruf Amin. 

Seperti halnya, Ketua Asian Games 2018, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin 2019, Menteri BUMN dan Ketum MES. Di pentas internasional Erick Thohir juga sempat menjadi Presiden Inter Milan FC, CEO DC United dan CEO Philadelphia 76ers. 

"Kagum saya, melihat dari usahanya, dari riwayat-riwayat yang saya baca, itu sudah membuat saya kagum," terang Kotib. 

Maka dari itu, Kotib mengimbau agar generasi muda mengikuti rekam jejak kesuksesan yang dimiliki oleh Erick Thohir agar menjadi lebih sukses di masa mendatang. 

"Pak Erick Thohir semoga tetap menjadi orang yang jujur, yang bisa dikagumi dan dicontoh oleh generasi muda. Dan juga ide-ide cemerlangnya semakin maju," tegas Kotib.

Baca juga: Moment Seru Erick Thohir Ikut Dampingi Jokowi di IKN

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya