Ikut Bangun Infrastruktur, Pak Bas Optimis MotoGP Beri Manfaat Ekonomi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Batu Payung, Goa Cermin, Labuan Bajo.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Batu Payung, Goa Cermin, Labuan Bajo.
Sumber :
  • VIVA/Dusep Malik

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono optimis ajang MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Adapun perhelatan MotoGP direncanakan akan dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022. Dan saat ini telah memasuki hari kedua balap MotoGP.

“Benar-benar MotoGP ini menjadi promosi wisata yang sangat besar bagi Mandalika, termasuk untuk ekonomi di Mandalika,” ujar Pak Bas panggilan akrab Basuki dikutip dari keterangannya, Sabtu 19 Maret 2022.

Baca juga: Hujan di Sirkuit Mandalika, Pawang: Sesuai Permintaan Pembalap

Basuki menuturkan, Kementerian PUPR juga telah melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur pendukung dan penataan di kawasan Mandalika. Di mana telah dibangun jalan bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Adapun pembangunan jalan tersebut sepanjang 17,3 kilometer. Dan mampu memangkas waktu tempuh antara bandara dengan KEK Mandalika. Juga dilakukan penataan Jalan Bypass BIL-Mandalika, dengan mengedepankan estetika melalui kegiatan penghijauan dan penataan koridor jalan.

“Itu tidak hanya (membangun) jalannya tapi sekarang kita juga termasuk penghijauannya, karena kita ingin menunjukkan pada dunia bahwa kita membangun berdasarkan kaidah-kaidah lingkungan,” jelas Basuki.

Halaman Selanjutnya
img_title