Dirut Pertamina: Kebangkitan Ekonomi Lewat MotoGP Mandalika

Dirut Pertamina (Tengah) bersama Gubernur NTB dan Menteri Sandiaga
Dirut Pertamina (Tengah) bersama Gubernur NTB dan Menteri Sandiaga
Sumber :
  • VIVA / Ismoko

VIVA – Pertamina mengakui seluruh rangkaian kegiatan MotoGP memberikan kontribusi bagi Lombok dan NTB. Dan itu diakui menjadi salah satu dari sekian banyak tujuan yang diinginkan Presiden Joko Widodo.

"Bukan hanya itu yang menjadi tujuan Pak Presiden. Dalam 3 bulan terakhir ada 1300 UMKM yang tumbuh. Ini menjadi momen penting kebangkitan ekonomi Indonesia melalui Mandalika. Lombok dan keindahannya sekarang dikenal dunia karena MotoGP ini," ujar Dirut Pertamina Nicke Widyawati di acara Stakeholder Dinner, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 19 Maret 2022. "Itulah komitmen Pertamina."

Bersepeda dari Denpasar, Bali ke Sirkuit Mandalika

Bersepeda dari Denpasar, Bali ke Sirkuit Mandalika

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Acara ini juga dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, juga Ketua Komisi Energi DPR RI Sugeng Suparwoto.

Nicke mengakui saat perusahaan energi menjadi sponsor acara MotoGP itu mungkin hal biasa. Tetapi, lanjut Nicke, momen ini menjadi luar biasa karena berlangsung di masa pandemi. Di kala seluruh perusahaan-perusahaan migas sedang mengalami penurunan luar biasa karena terdampak pandemi. 

"Alhamdulillah kontribusi bagi Lombok dam NTB itu luar biasa. MotoGP ini melibatkan 11 ribu tenaga kerja. Bahkan saat pre event saja sudah ada Rp 500 miliar yang berputar," tegasnya lagi.

Nicke menyebut perhelatan MotoGP ini menjadi kebanggaan bagi Pertamina karena bisa menjadi sponsor. Baik itu saat pengembangan Pertamina Mandalika Sirkuit dan juga menjasi sponsor Pertamina Grandprix of Indonesia.