Dukung APBN Lewat Pajak, Pengusaha Pribumi Ini Terima Penghargaan

Gedung Direktorat Jenderal Pajak
Sumber :
  • panoramio

VIVA – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Banjarmasin memberikan penghargaan kepada kelompok usaha Jhonlin Group atas kontribusi dalam pembayaran pajak 2021. Realisasi total KPP Madya Banjarmasin pun naik menjadi 113 persen dari target.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi KPP Madya Banjarmasin Budhi Heriawan menyampaikan, ada tiga pertimbangan untuk memberikan penghargaan kepada kelompok usaha Jhonlin Group. 

Pertama pada 2021, secara keseluruhan kontribusi kelompok usaha Jhonlin Group secara penerimaan pajak yang diadministrasikan di KPP Madya Banjarmasin sangat besar. 

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Baca juga: Erick Thohir Minta Maaf Atas Rencana Naiknya Harga Pertamax

"Akibat kontribusi tersebut KPP Madya Banjarmasin mencapai realisasi secara total 113 persen dari target," kata Budi Heriawan, kepada wartawan, Rabu 30 Maret 2022

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Pertimbangan kedua, Budi mewakili KPP Madya Banjarmasin berharap kolaborasi baik yang telah dilakukan pada 2021 bisa dilanjutkan tahun ini. 

"Pertimbangan ketiga, entitas Jhonlin Group dan termasuk owner Jhonlin Group Haji Isam atau Bapak Andi Syamsuddin Arsyad, kami harap bisa menjadi panutan bagi masyarakat Kalsel dalam membayar pajak," ujarnya.

Dari pertimbangan ini, KPP Madya Banjarmasin menilai layak memberikan apresiasi kepada kelompok usaha dan owner Jhonlin Group atas kontribusi yang besar kepada negara. 

Profil Haji Isam

Photo :
  • Dok.Istimewa

Selain kepatuhan terhadap pajak, Jhonlin Group juga diharapkan berkomitmen menjalankan program corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Sementara itu, konsultan pajak kelompok usaha Jhonlin Group, Agung Satrio Wibowo mengatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa kelompok usahanya turut mendukung APBN melalui pajak.

"Penghargaan dari KPP Madya Banjarmasin membuktikan kelompok usaha Jhonlin Group sudah menjadi bagian terpenting Indonesia untuk men-support APBN dari sektor pajak," ujarnya

Piagam penghargaan ditandatangani Kepala KPP Madya Banjarmasin Ari Djunaedi pada 24 Maret 2022. Penyerahan penghargaan dilakukan saat acara sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Dirjen Pajak yang digelar di KPP Madya Banjarmasin, Jumat 25 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya