Mobile Banking Eror Lagi, Ini Respons BCA

BCA Mobile.
Sumber :
  • M-BCA

VIVA – Sejumlah warganet khususnya di media sosial Twitter, kembali menggeruduk akun @HaloBCA akibat layanan mobile banking atau M-Banking BCA terkendala atau eror pada Jumat Siang, 1 April 2022.

Bank Mandiri Himbau Nasabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

"@HaloBCA haloo min mbankingnya error yaa? lg butuh banget malah error," cuit akun @aksa*aputri_ mengeluhkan layanan MBanking BCA tersebut, dikutip Jumat 1 April 2022.

Keluhan senada juga dicuitkan oleh warga Twitter lainnya, dengan masih me-mention akun @HaloBCA.

Jago Syariah Permudah Pengguna Mengatur Keuangan dengan Cermat

"Dear @HaloBCA mbanking nya lagi down ya," cuit @gytali*adi

Respon pihak @HaloBCA dalam menanggapi keluhan para pengguna Twitter pun terbilang seragam.

PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak/Ibu Pelanggan. Sebelumnya terjadi kendala m-BCA, namun saat ini sudah kembali normal. Kami sarankan Bapak/Ibu bisa mencoba kembali secara berkala," balas akun @HaloBCA.

Menanggapi keluhan para nasabah terkait layanan M-Banking BCA tersebut, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, melakukan respons cepat guna menjelaskan mengenai penanganan pihak BCA atas aduan gangguan layanan tersebut.

"Sehubungan dengan kendala pada sebagian pengguna BCA mobile pada siang hari ini (1 April 2022), dapat kami sampaikan bahwa saat ini (13.30 WIB) aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan dengan normal, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala," kata Hera dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 1 April 2022.

Kemudian, Hera pun memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi. Pihak BCA menurutnya telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin, untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali.

Menara Bank Central Asia (BCA), MH Thamrin

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Dalam kesempatan ini, lanjut Hera, BCA juga mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. pada nasabah diminta untuk selalu menjaga kerahasiaan data perbankan yang mereka miliki.

"BCA juga berterima kasih atas pengertian dan kesetiaan nasabah yang telah menggunakan layanan perbankan BCA hingga saat ini," kata Hera.

"Sekali lagi, dari hati terdalam dan penuh ketulusan, kami mengucapkan terima kasih dan kami mohon maaf sebesar-besarnya pada seluruh nasabah kami tercinta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya