Cara Peruri Bantu Sejahterakan Warga di Sekitar Kawasan Produksi

Pegawai Peruri saat mencetak uang rupiah.
Sumber :
  • Dok. Peruri

VIVA – Sukses jalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN di sekitar kawasan produksi, Peruri Raih dua Penghargaan pada TOP CSR Awards 2022. TJSL yang dilakukan terbukti sejahterakan ekonomi di Karawang.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi, mengatakan Program TJSL yang disusun Peruri sesuai dengan salah satu dari lima arahan strategis Kementerian BUMN.

Arahan tersebut yakni Economic and Social Value for Indonesia, yaitu BUMN selain menjalankan tanggung jawab yang bernilai sosial, juga dituntut untuk memberikan kontribusi berupa nilai ekonomi bagi negara.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Baca juga: PBNU Ikut Pemerintah Putuskan Awal Ramadhan Minggu 3 April 2022

“Program TJSL Peruri memiliki empat pilar utama yakni pilar sosial, pilar lingkungan, pilar ekonomi serta pilar hukum dan tata kelola, dimana semua itu tidak hanya mendukung profitabilitas perusahaan namun mensejahterakan masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan," jelas Adi dalam keterangan tertulisnya, Jumat 1 April 2022.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Selain itu, komitmen Peruri dalam mengimplementasikan TJSL juga tercantum di dalam misi Perusahaan yaitu menyediakan produk sekuriti tertinggi dan layanan digital penjamin keaslian dengan memaksimalkan nilai tambah bagi negara, mitra, dan karyawan serta memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara.

Pada 2021, Peruri memiliki lima program TJSL unggulan yaitu Program Renovasi Sekolah, Program Pembangunan Rumah Layak Huni, Program Beasiswa, Program Sarana Air Bersih, dan Program Mobil Ambulance. 

Selain itu, ada satu Program Creating Shared Value (CSV) yakni Literasi Keuangan dan Digitalisasi UMKM. Program CSV ini adalah dalam rangka mendukung betumbuhnya tingkat literasi keuangan masyarakat. Program ini berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan PaDi UMKM dalam pelaksanaannya.

Peruri Raih Dua Penghargaan CSR.

Photo :
  • istimewa

"Kegiatan tersebut juga sebagai wadah pengenalan terhadap audiens terkait produk-produk Peruri salah satunya sebagai Core Business yaitu Produk Uang serta Produk Digital Solution. Adapun Produk Digital Solution yang dimaksud adalah Peruri Sign, Peruri Trust, dan Peruri Code,” kata Adi.

Adapun penghargaan yang diraih Peruri yaitu penghargaan TOP CSR Awards 2022 kategori Bintang 4 dan Direktur Utama Peruri meraih penghargaan TOP Leader on CSR Commitment atas komitmennya yang tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola dan keberhasilan implementasi TJSL di perusahaan. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Winarsih Budiriani serta Adi Sunardi selaku Head of Corporate Secretary Peruri di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu, 30 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya