Ganjar: Jateng Akan Dapat Kucuran Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Kebutuhan minyak goreng murah hingga kini masih sulit didapatkan. Pasokan minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu sejauh ini masih kurang. Bahkan warga harus antre jika ada kiriman terutama di toko agen. Itu pun sebagian sudah dijatah untuk pelanggan. Termasuk di Jawa Tengah.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membawa kabar baik. Rencananya mulai besok akan ada kucuran minyak goreng yang cukup banyak di Jawa Tengah dengan harga Rp14 ribu per liter.

"Minyak goreng, kita akan gas lagi dalam beberapa hari ini. Kalau tidak salah Jateng tanggal 3-4 April akan mendapatkan kucuran minyak goreng cukup banyak, khususnya yang harga Rp 14 ribu. Mudah-mudahan bisa membantu, yang dagang jalan, UMKM jalan, kemudian kegiatan jalan," kata Ganjar di sela kegiatannya di Tegal dikutip Sabtu 2 April 2022.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

minyak goreng di Indomaret.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Selain minyak goreng, lanjut Ganjar, pantauan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Jawa Tengah terus dilakukan. Sebab saat Ramadhan ada beberapa bahan pokok yang cenderung naik.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Sementara itu, dari pantauan harga komoditas pangan di Kota Semarang per hari ini, Sabtu 2 April 2022, sejumlah komoditas mengalami kenaikan, tapi ada juga yang mengalami penurunan.

Harga telur ayam negeri di tingkat eceran naik dari 23 ribu rupiah per kilogram pada pekan lalu, kini menjadi 26 ribu rupiah per kilogram. Kemudian ayam broiler dari harga 31 ribu rupiah per kilogram naik menjadi 33 ribu per kilogram.

Sementara itu, di Pasar Bulu Semarang, harga cabai rawit merah mengalami penurunan dari 50 ribu per kilogram pekan lalu, kini menjadi 35 ribu rupiah per kilogram. Begitu juga harga cabai merah keriting turun dari 45 ribu rupiah pekan lalu menjadi 35 ribu rupiah per kilogram.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya