ZA Tech Global Jadi Investor Baru Bank Aladin, Intip Fokus Bisnisnya

PT Bank Aladin TBK (BANK).
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

VIVA – Bank Aladin terus memperluas ekosistem digitalnya. Hal itu ditegaskan dengan terjalinnya kemitraan bank digital syariah pertama di Indonesia tersebut dengan ZA Tech Global Limited, penyedia teknologi asuransi atau insurtech di Asia.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

ZA Tech menjadi mitra strategis terbaru untuk berkolaborasi dengan Bank Aladin sebagai investor serta mitra bisnis yang berkomitmen penuh dalam memperkuat ekosistem bisnis Bank Aladin. 

Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Marsudi mengatakan, kerja sama Bank Aladin dengan ZA Tech dilakukan untuk mendukung transformasi digital perusahaan asuransi serta mempercepat adopsi insurtech di Indonesia.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

“Ini menandakan bahwa semakin banyak pemain besar yang melihat proposisi nilai Aladin Bank dalam memperluas jangkauan keuangan syariah di Indonesia,” ujar Dyota dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Rabu, 6 April 2022.

Dyota mengungkapkan, melalui inisiatif ini produk asuransi digital akan semakin terjangkau oleh masyarakat luas. Mengingat ZA Tech merupakan InsurTech yang sangat inovatif secara global dalam memberdayakan transformasi digital bisnis asuransi.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

“Kami juga bangga ZA Tech masuk sebagai salah satu investor Aladin Bank. Hal ini tentunya akan memperkuat Aladin Bank sebagai bank digital, baik dari sisi permodalan maupun berbagai rencana bisnis strategis ke depan.” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager ZA Tech Southeast Asia Young Yang mengatakan, kemitraan ini merupakan salah satu komitmen ZA Tech dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Kerja sama Bank Aladin dengan ZA Tech Global Limited.

Photo :
  • Dokumentasi Bank Aladin.

“Kolaborasi layanan perbankan digital syariah dengan InsurTech seperti Bank Aladin dan ZA Tech akan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi asuransi secara digital dan modern,” ujar Young.

Menjadi investor di Bank Aladin menurutnya, akan mendukung aspirasi ZA Tech untuk berbisnis di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir dan pengalaman perusahaan dalam memberdayakan ekosistem asuransi digital.

“Kami percaya bahwa investasi ini akan memfasilitasi Bank Aladin untuk mendemokratisasikan literasi keuangan, terutama untuk segmen underbanked, serta memperluas jejaknya sebagai bank digital yang mengedepankan prinsip syariah,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya