Bakal Digantikan Mahendra Siregar di OJK, Ini Kata Wimboh Santoso

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.
Sumber :
  • Repro video Kemenkeu.

VIVA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik terpilihnya Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027, dalam fit and proper test yang diumumkan oleh Komisi XI DPR RI pada Kamis 7 April 2022 lalu.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Melalui laman Instagram @ojkindonesia, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan, hal ini merupakan tahapan terpenting estafet kepemimpinan memperkuat peran OJK dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

"Khususnya terkait percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Wimboh sebagaimana dikutip dari postingan @ojkindonesia, Jumat 8 April 2022.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife

Perjalanan satu dasawarsa OJK telah melalui berbagai tantangan dan dinamika, dengan sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah dan Bank Indonesia dalam melaksanakan amanat UU OJK untuk mengatur, mengawasi dan melindungi sektor jasa keuangan. 

"Keberlanjutan kepemimpinan ini akan lebih meningkatkan kemanfaatan OJK bagi bangsa dan negara," kata Wimboh.

Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

"Dewan Komisioner OJK bersama seluruh Insan OJK bertekad tetap memberikan kinerja terbaiknya dan mendukung Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK yang baru," ujarnya.

Diketahui, Komisi XI DPR RI telah selesai melaksanakan proses fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap ke-14 Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar

Photo :
  • VIVA/Dinia

Ketua Komisi XI DPR RI, Kahar Muzakir menjelaskan, Komisi XI DPR telah sepakat memilih Mahendra Siregar sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan untuk periode 2022-2027, menggantikan Wimboh Santoso yang akan segera habis masa jabatannya. 

"(Telah disepakati secara) musyawarah mufakat, calon dewan komisioner OJK untuk periode 2022-2027 untuk ketuanya adalah Mahendra Siregar," kata Kahar, Kamis 7 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya