Bidik Komunitas Fans Korea, KB Bukopin Gaet Girlband K-Pop aespa

Peluncuran Logo Bank KB Bukopin.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Bank KB Bukopin resmi menunjuk girlband asal Korea Selatan yaitu aespa sebagai Brand Ambassador. Penunjukan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang dilakukan pada tahun 2022 

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

President Direktur KB Bukopin Chang Su Choi optimistis dengan langkah ini, dapat meningkatkan brand image perusahaan. Hal tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kolaborasi bersama KB Kookmin Bank, yang akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan. 

"KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini," ujar Chang dikutip dari keterangannya, Jumat, 8 April 2022.
 
Berdasarkan jumlah followers social media aespa pada bulan Februari 2022 untuk Instagram 7,9 Juta, Facebook 1,7 Juta, Twitter 2,2 Juta, dan Tiktok 4,4 Juta, sedangkan untuk Youtube sebanyak 3,5 Juta subscriber. Potensi tersebut lah yang dibidik KB Bukopin untuk meningkatkan brand image.

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik

Choi berharap kolaborasi antara KB Bukopin dan aespa dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY Indonesia (sebutan fans aespa). Sebagai bagian dari aespa untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi millenial.

"aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepsentasikan generasi milenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia,” tutup Choi.

Korea Development Bank Suntik Dana Rp 4,86 Triliun ke Bank KB Bukopin, Dukung Ekspansi Kredit

Sebagai informasi, sejak debutnya pertama kali keluar, aespa telah banyak menyita perhatian K-POP seluruh dunia. aespa pun terus melambung dijagat dunia musik K-POP. Tak heran jika aespa dijuluki sebagai Monster Rookie.

Girlband aespa

Photo :
  • soompi.com

Girlband aespa yang dibentuk oleh SM Entertainment terdiri dari 4 personil yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. aespa melakukan debut pertamanya pada 17 November 2020 dengan single Black Mamba. 

MV lagu ini ditonton sebanyak 1 juta views dalam 3 hari. Ini adalah rekor tercepat untuk MV lagu debut dalam sejarah grup K-POP dan terdaftar di chart billboard serta mendapatkan peringkat nomor 1 di billboard QQ Music China.

Seperti diketahui,  KB Bukopin memang sedang gencar untuk melakukan penetrasi pasar di segmen yang terbilang baru. Yakni dengan menyasar Korean community atau komunitas Korea yang ada di Indonesia. 

Hal tersebut juga ditegaskan bertujuan mengejar dana murah untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) di segmen baru tersebut. Sebagai target utama guna membangun ekosistem bisnis barunya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya