Gibran Imbau Pelaku Usaha Tak Mudik: Ini Saatnya Panen

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta kepada para pelaku usaha untuk memanfaatkan momen Lebaran tahun 2022 dengan sebaik-baiknya. Bahkan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu meminta kepada pelaku usaha untuk menunda mudiknya demi cuan Lebaran.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

“Saya sarankan jumlah pemudik kan banyak sekali. Saya sarankan untuk pemilik toko, pemilik warung, dan pemilik restoran: ini saatnya panen,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu, 13 April 2022.

Dia menyarankan kepada para pelaku usaha agar jangan ikut-ikutan tutup atau mudik. Pasalnya setelah dua tahun mudik dilarang dipastikan pada tahun ini banyak pemudik yang pulang ke kampung halamannya. Kalau pelaku usaha mau mudik, dia menyarankan seminggu setelah Lebaran.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Ilustrasi/Kemacetan di gerbang tol saat mudik.

Photo :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

Gibran buru-buru menambahkan bahwa ucapannya itu hanyalah saran dan masukan kepada para pelaku usaha, bukan merupakan aturan. Ia menyerahkan semua keputusan itu kepada para pelaku usaha masing-masing.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

“Ini momen yang bagus banget kok, itu saranku tok (saja), ya. Nek gelem (kalau berkenan), ya, dijalankan; kalau ora, yo, enggak opo-opo (kalau tidak berkenan, ya, tidak apa-apa),” katanya.

Selama libur Lebaran nanti, katanya, para pelaku usaha untuk tidak mematok harga terlalu kemahalan. Sebab itu dia akan menugaskan Dinas Perdagangan Kota Solo untuk memantau para pedagang selama momen Lebaran untuk menghindari terjadinya pedagang yang melambungkan harga sebagai aji mumpung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya