Heboh soal Minyak Goreng, Kenali Jenisnya yang Beredar di Pasaran

Apical.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA – Banyaknya masyarakat yang belum mengetahui perbedaan minyak goreng yang di jual di pasaran. Apical Group, selaku perusahaan pengelola minyak nabati, pun memberikan informasi mengenai berbagai jenis minyak goreng yang diproduksi dan dipasarkan oleh Apical. 

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Head of Commercial B2C Sales & Marketing Apical Group, Ardiahty Bachtiar mengatakan, terdapat empat jenis minyak goreng yang beredar di pasaran. Di mana diantaranya yakni,  minyak goreng curah, minyak goreng kemasan sederhana, minyak goreng kemasan premium, serta minyak goreng padat. 

"Perbedaan minyak goreng curah dan kemasan ada pada packaging atau kemasannya. Minyak goreng curah tidak menggunakan label pada kemasan, dan minyak goreng kemasan sederhana dikemas lebih ekonomis dengan ukuran 1 liter. Untuk minyak goreng kemasan premium dikemas dengan lebih eksklusif dan hadir dengan ukuran kemasan yang lebih bervariasi," jelas Ardiahty di Kemang, Jakarta, Kamis, 14 April 2022. 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Sementara itu  pada minyak goreng padat memiliki fungsi yang sama seperti minyak goreng umumnya. Hanya saja terdapat perbedaan dari segi bentuk padat bukan cair. Kemudian juga minyak goreng padat saat akan digunakan harus dilelehkan terlebih dahulu.

"Minyak goreng padat juga memiliki tekstur yang lembut seperti krim serta tidak memiliki aroma dan rasa sehingga tidak mengubah rasa asli makanan seperti juga  minyak goreng biasa. Minyak goreng padat biasanya digunakan untuk deep frying seperti menggoreng churros, kentang goreng, dan lainnya serta membuat makanan lebih terasa renyah dan juicy," ujarnya. 

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh, Senior Manager IDEAS (R&D) Apical Group, Fajar Marhaendra menuturkan dalam hal ini Apical selalu berkomiten dalam menciptakan produk-produk yang inovatif. Sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan pasar, baik pasar domestik maupun global. 

"Saat ini produk pangan yang diproduksi Apical Group yaitu minyak goreng dengan merek Camar, Harumas, VIP, serta minyak goreng padat dengan merek Frybest, Frybest Plus, dan Superfry. Sedangkan untuk produk margarin, Apical memproduksi Marigold, Vitas, Medalia, dan Bakeria," terangnya. 

Fajar melanjutkan, berbagai varain produk yang dihasilkan itu merupakan inovasi dari Apical sebagai bagian dari strategi diferensiasi produk yang membedakan produk-produk Apical dengan produk lainnya di pasaran. 

"Kami selalu berusaha menciptakan produk berkualitas tinggi dan berkelanjutan, tanpa mengabaikan aspek kesehatan untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya