Kuartal I, Pendapatan Jasa Marga Rp 1 Triliun

jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kedunghalang, Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) selama kuartal I-2010 membukukan pendapatan sekitar Rp 1 triliun atau meningkat 20 persen dibanding periode sama 2009 sebesar Rp 833 miliar.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Volume lalu lintas transaksi tercatat 226,5 juta kendaraan, atau naik 3,07 persen dibanding kuartal pertama tahun sebelumnya.
 
Pada kuartal I-2010, ruas tol Bogor Ring Road juga telah memberikan kontribusi pendapatan usaha sekitar Rp 5 miliar, dengan capaian rata-rata trafik sebesar 17,5 ribu kendaraan per hari.
 
"Sebagai perusahaan publik, Jasa Marga merasa gembira dengan kinerja kuartak I-2010," kata Direktur Keuangan Jasa Marga Reynaldi Hermansjah dalam siaran pers perseroan yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin 26 April 2010.

Menurut dia, pencapaian kinerja tersebut tidak terlepas dari dukungan para pengguna jalan tol Jasa Marga. "Kami akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kami di masa mendatang untuk seluruh konsumen maupun investor di pasar modal,” kata Reynaldi.
 
Pada 23 November 2009, Jasa Marga berhasil mengoperasikan satu ruas tol yaitu Bogor Ring Road seksi I (Sentul Selatan-Kedung Halang sepanjang 3,8 kilometer).

Dua ruas tol baru lainnya ditargetkan selesai pada kuartal IV- 2010 yaitu jalan tol Semarang-Solo tahap I (Semarang-Ungaran, 11,3 kilometer) dan Surabaya-Mojokerto tahap IA (Waru-Sepanjang, 2,3 kilometer).

Kedua ruas tol yang akan dioperasikan Jasa Marga tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi pendapatan usaha.
 
Jasa Marga saat ini telah mengoperasikan jalan tol sepanjang 531 kilometer atau 76 persen dari seluruh ruas tol yang beroperasi di Indonesia.

Apabila seluruh ruas tol yang saat ini dibangun Jasa Marga selesai, dalam 3-4 tahun ke depan atau sekitar 2014, Jasa Marga diperkirakan mengoperasikan jalan tol sepanjang 750 kilometer.
 
Guna meningkatkan dan memodernisasi pelayanan, Jasa Marga bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) telah menerbitkan E-toll card untuk kemudahan transaksi di gardu tol.

Pengguna E-toll card yang melintas di jalan tol dalam kota Jakarta dan bandara saat ini sudah mencapai sekitar 24.000 kendaraan per hari.
 
Dalam waktu dekat, E-toll card akan diterapkan di tol Jagorawi, dan JORR. Dan secara bertahap, akan diterapkan di ruas tol lainnya, sehingga pada 2011, E-toll card sudah dapat digunakan di seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga. (hs)

arinto.wibowo@vivanews.com

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024