Taspen Sebut Investasinya Tak Kalah dengan Entitas Sama di 6 Negara

Menara Taspen (Arthaloka Building)
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau Taspen (Persero) merayakan HUT ke-59 hari ini. Perayaan tersebut pun mempertegas komitmen perusahaan meningkatkan kontribusi untuk negeri.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih berharap, momen HUT TASPEN ke-59 ini dapat menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menghadirkan beragam inovasi untuk memudahkan peserta.

"Selain itu, momen ini juga dapat menjadi sebuah refleksi agar Taspen terus dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui beragam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Ke depan, kami berharap kontribusi TASPEN terhadap Indonesia dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ujar Kosasih dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 18 April 2022.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Dia menegaskan, tahun ini Taspen berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam produk serta layanan terbaik bagi seluruh peserta dan para pemangku kepentingan. Taspen juga akan terus meningkatkan kontribusi untuk negeri melalui beragam kegiatan sosial.

Adapun perayaan ulang tahun Taspen kali ini dilaksanakan secara hybrid di kantor pusat, Jakarta Pusat, dengan tema Taspen berAKHLAK. Acara itu dihadiri oleh jajaran dewan komisaris, direksi PT TASPEN, direksi anak cucu perusahaan, direksi mitra bayar Taspen, dan karyawan.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Lebih lanjut dia memastikan, Taspen selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menjamin keamanan dana investasi yang dikelola. Hal itu dilakukan dengan prinsip AKHLAK, PAHALA (Pastikan Aman, Hasil, Andal, Likuid dan Antisipatif), dan Good Corporate Governance (GCG). 

Atas dasar itu, menurutnya, Taspen selalu memastikan investasi dana peserta aman, selalu memberikan imbal hasil tinggi, pengelolaan yang andal, likuiditas yang memadai, dan selalu antisipatif terhadap volatilitas pasar.

HUT Taspen ke-59.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Hasilnya, kinerja imbal hasil investasi Taspen pun tidak kalah dibandingkan entitas usaha serupa di enam negara. Yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Korea, Jepang, bahkan Amerika Serikat.

"Dengan prinsip ini, Taspen optimistis kinerja investasi dapat menjadi motor penggerak kinerja perseroan secara keseluruhan dan dapat mempertahankan kinerja prima perseroan," ungkapnya. 

"Kami sangat bersyukur di tengah pandemi seperti sekarang ini, Taspen tetap mampu membuahkan kinerja yang positif, baik dari kinerja operasional, keuangan maupun investasi," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya