Punya Ribuan Karyawan Milenial, Holding Danareksa Pede Genjot Kinerja

Direktur SDM & Hukum Danareksa R Muhammad Irwan.
Sumber :
  • Dokumentasi Danareksa.

VIVA – Holding BUMN Danareksa mencatat kini memiliki karyawan yang berasal dari generasi milenial mencapai 2.415 karyawan. Mereka diyakini berpotensi besar untuk berkontribusi aktif meningkatkan kinerja perusahaan di masa depan.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Direktur SDM & Hukum Danareksa R Muhammad Irwan mengungkapkan, jumlah tersebut adalah sebanyak 19 persen dari total keseluruhan karyawan Holding Danareksa yang mencapai estimasi 12.791 pegawai. Sebanyak 686 orang diantaranya merupakan karyawan perempuan.

“Generasi milennial diharapkan dapat menjadi agent of change untuk memberikan kebermanfaatan bagi perusahaan, stakeholders, masyarakat, dan tentunya untuk Indonesia," ujarnya dalam acara bertajuk 'Millenials Gathering Holding Danareksa', dikutip dari keterangannya, Rabu, 20 April 2022.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Dia menilai, generasi milenial berpotensi menciptakan nilai tambah berkat ketangkasan dalam bekerja, kecerdasan berpikir, dan kecepatan beradaptasi sesuai prinsip perusahaan.

"Kami juga berharap energi positif para milenial dapat memberi pengaruh positif ke semua pihak,” tambahnya.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Photo :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN bangga memiliki pegawai millenials yang tidak hanya unggul di bidangnya. Tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. 

"Sebesar 19 persen dari total pegawai Holding Danareksa adalah generasi milenial dan harapannya jumlah tersebut akan terus meningkat," tambahnya. 

"Semangat aksi sosial para milenial ini akan menjadi awal bagi masa depan Indonesia yang lebih cerah," tegasnya.

Sebagai informasi, beragam posisi di PT Danareksa (Persero) selaku perusahaan induk Holding Danareksa juga diisi oleh generasi milenial yang terampil di bidangnya. seperti Kepala Divisi Corporate Secretary, Kepala Divisi Legal & Compliance, Kepala Divisi Portfolio Management, dan Kepala Divisi Risk Manajemen. 

Bahkan, terdapat generasi milenial yang menduduki level direksi di Anggota Holding Danareksa PT Surabaya Industrial Estate Rangkuti (SIER).

“Dengan jumlah tersebut, tentunya menjadi keuntungan yang besar bagi Holding Danareksa untuk terus bergerak secara dinamis, inovatif, serta adaptif untuk menjawab tantangan global di era digitalisasi seperti saat ini,” tutup Irwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya