Platform Ini Tawarkan Perusahaan Agar Bisa Bayar THR Lebih Awal

Ilustrasi tunjangan hari raya atau THR.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tahun ini secara resmi Pemerintah mengumumkan bahwa kegiatan perjalanan untuk mudik kembali diizinkan. Setelah dua tahun pembatasan mobilitas dan perjalanan karena pandemi COVID-19.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Meskipun mudik Idul Fitri masih beberapa minggu lagi, animo masyarakat terlihat semakin memuncak dari sekarang. Harga-harga kebutuhan mudik Lebaran pun semakin naik seiring melonjaknya permintaan pasar.

Bagi banyak orang, kesempatan mudik ini harus bisa dimanfaatkan sekarang atau tahun depan, dan mereka tidak dapat menunggu lebih lama lagi. Tetapi sebagian besar masyarakat belum dapat mengunci bujet untuk mudik dari jauh hari sebelum Lebaran karena harus menyesuaikan dengan jadwal pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) mereka.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Karena itu platform kesejahteraan finansial Wagely, memberikan dukungan finansial bagi perusahaan dan karyawan dengan layanan Earned Wage Access (EWA) atau yang sering disebut ‘gaji instan’. 

Dengan layanan itu dapat membantu perusahaan dan korporasi dalam memberikan akses THR kepada karyawan. Inisiatif ini membantu para karyawan untuk membayar kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan tanpa harus mengalami masalah keuangan.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

“Setiap hari, karyawan memanfaatkan Wagely untuk dapat mengakses gaji yang sudah mereka peroleh sebelum tanggal gajian tiba, terutama menjelang mudik Lebaran seperti saat ini," ujar Chief Executive Officer Wagely Tobias Fischer dikutip dari keterangannya, Kamis, 21 April 2022.

"Kami hadir untuk terus mendukung bisnis dan perusahaan di Indonesia dalam memanfaatkan kekuatan teknologi solusi EWA kami untuk membantu mereka, terutama di momen yang spesial ini,” tambahnya.

Melalui inisiatif Bulan Penuh Berkah, Wagely meningkatkan jumlah dana yang dapat diakses tanpa melebihi nilai gaji bulanan karyawan tersebut. Agar mereka bisa merencanakan dan membeli kebutuhan mudik.

Inisiatif ini memberikan dampak positif pada produktivitas dan keterlibatan karyawan karena mereka tidak lagi merasa cemas memikirkan pengeluaran. Sehingga mereka dapat kembali fokus pada pekerjaan.

THR

Photo :
  • U-Report

Selain itu, inisiatif ini juga membantu karyawan menghindari tengkulak atau rentenir dengan bunga tinggi. Yang, dapat menguras sebagian besar bonus tahunan mereka untuk pembayaran bunga utang.

“Kami mengajak lebih banyak perusahaan untuk menjadi contoh dan menciptakan program manfaat finansial karyawan yang membebaskan para pekerja dari tekanan finansial untuk lingkungan kerja yang lebih sehat, peningkatan loyalitas, dan menurunkan tingkat turn over,” tutup Tobias.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya