Intip Tempat Kerja Favorit Milenial Versi Platform Pencarian Kerja

Ilustrasi generasi milenial.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Platform pengembangan karier dan rekrutmen Glints mengumumkan bahwa Bibit mendapatkan penghargaan untuk kategori Thriving Workforce. Perusahaan itu pun menjadi tempat favorit bagi milenial.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Perusahaan itu dipilih sebagai 1 dari 10 perusahaan di Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan yang dinilai berprestasi dalam mengelola dan mendukung kemajuan karyawannya di tengah masa pandemi. Penghargaan ini juga kian dikuatkan dengan data yang dirilis oleh RevoU bahwa Bibit adalah perusahaan teknologi di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan karyawan tertinggi di tahun 2021.

“Kami terbukti mampu tumbuh bersama di tengah situasi pandemi yang belum pernah kami alami sebelumnya. Mulai dari menyesuaikan cara kerja, mengelola ekspektasi sampai melayani pengguna kami dengan sepenuh hati meski berada dalam mode remote working. Kami bersyukur atas apresiasi dari Glints,” kata William, PR & Corporate Communication Lead Bibit dikutip dari keterangannya, Minggu, 24 April 2022.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

William menambahkan, Bibit tidak hanya fokus dalam memberikan layanan dan fitur-fitur paling relevan kepada penggunanya. khususnya didominasi oleh generasi milenial di 500 kota di seluruh Indonesia.

Bibit juga fokus membangun, mengelola, dan mengembangkan seluruh karyawannya yang berkontribusi di bidang masing-masing untuk kemajuan perusahaan.

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini

Ilustrasi investasi.

Photo :
  • Pixabay

Di sisi lain, Alvin Anderson, Culture and Engagement Specialist Bibit, mengatakan, konektivitas merupakan kata kunci yang mengantarkan Bibit pada penghargaan ini. Konektivitas, baik itu secara teknologi maupun dalam hubungan antarmanusia, merupakan perekat tim Bibit di tengah masa pandemi.

“Kini, kami memiliki berbagai klub dan aktivitas yang diorganisasi oleh perusahaan yang memungkinkan seluruh anggota tim dari divisi yang berbeda untuk berkenalan, berdiskusi, dan menjalankan hobi yang beragam bersama-sama,” kata Alvin.

Menurut Alvin, perusahaan juga memperhatikan betul kesehatan mental karyawannya serta menawarkan berbagai solusi. Hal itu bisa membantu karyawan yang sedang membutuhkan pendampingan secara profesional, misalnya lewat workshop dan konseling dengan psikolog. 

“Perhatian semacam ini membuat karyawan merasa sangat diapresiasi oleh perusahaan sehingga performa kerja mereka juga terus meningkat,” ujar Alvin.

Menyambung apa yang Alvin sampaikan, Felicia Grace Stephanie yang bekerja sebagai Internal Auditor di Bibit menilai bahwa inisiatif dari perusahaan melalui BitClub, kelompok-kelompok hobi yang diinisiasi oleh karyawan dan didukung oleh perusahaan, sangat membantunya dalam mencapai apa yang namanya work-life balance. 

Selain BitClub, Bibit juga secara rutin mengadakan Bit-Talk dan Bit-tivation, acara webinar di mana seluruh karyawan diberikan kesempatan untuk belajar hal-hal baru secara gratis. Mulai dari kepemimpinan, engineering sampai topik-topik yang khas masa kini seperti bagaimana cara memulai karier sebagai seorang influencer.

“Intinya, kami terus berupaya menghadirkan lingkungan kerja yang sehat, di mana setiap karyawan mengetahui bahwa aspirasi mereka didengarkan, kesehatan mereka diperhatikan, pencapaian mereka diapresiasi, dan yang paling penting, kultur yang baik ini datang langsung dari top managemen kami,” tutup William.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya