Luhut Bawa Kopiko Temui Elon Musk, Ini Kata Analis Soal Saham Mayora

Luhut memberikan Elon permen Kopiko
Luhut memberikan Elon permen Kopiko
Sumber :
  • instagram/@luhut.pandjaitan

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, bertemu dan membahas sejumlah isu penting dengan CEO Tesla Inc., Elon Musk

Dalam pertemuan itu, Luhut pun sempat berfoto bersama salah satu orang terkaya dunia tersebut. Menariknya, pose berfoto yang ditampilkan keduanya justru sambil memegang bungkus permen Kopiko yang merupakan salah satu produk PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Tak ayal, dengan beredarnya foto Elon Musk dan Luhut yang berfoto dengan permen Kopiko itu, saham MYOR pun terpantau menguat hingga 80 poin, atau naik 4,91 persen ke posisi Rp1,710 per saham pada sesi I perdagangan kemarin, Selasa 26 April 2022.

Baca juga: Terbang Perdana 28 April 2022, Pelita Air Buka Penjualan Tiket ke Bali

Terkait fenomena tersebut, Analis PT Garuda Berjangka, Ibrahim menjelaskan, hal itu bisa saja memiliki keterkaitan karena Elon Musk merupakan sosok yang sangat terkenal di dunia hari ini.

"Jadi saat orang melihat apa yang dikonsumsinya saat itu adalah Kopiko, jadi langsung terangkat (nama Kopiko), meskipun tidak ada kerja sama (secara bisnis)," kata Ibrahim saat dihubungi VIVA, Rabu 27 April 2022.

Ibrahim mengakui bahwa sebagai sosok yang tersohor di dunia bisnis global, apapun hal yang keluar dari mulutnya atau bahkan bersentuhan dengan Elon bisa langsung menjadi perhatian publik secara global. 

"Elon ini kan sekali dia memberikan rumor itu semua hal bisa langsung terbang. Ini kan sebenarnya hanya sekedar sentimen positif saja," ujarnya.

Luhut tawaran Kopiko ke Elon Musk

Luhut tawaran Kopiko ke Elon Musk

Photo :
  • Instagram @dagelan

Terlebih, lanjut Ibrahim, sosok yang membawa permen Kopiko hingga bisa diajak berfoto bersama Elon Musk itu adalah Menko Luhut, yang juga kerap menjadi pusat perhatian di Indonesia sehingga segala tindak tanduknya juga menjadi sorotan publik nasional.

"Terus yang membawa Kopiko bertemu dengan Elon itu kan Pak Luhut, nah Pak Luhut itu kan sekarang sedang jadi trending topik dimana-mana, sehingga wajarlah kalau seandainya saham Mayora ini terbang," kata Ibrahim.

"Tapi harus diingat bahwa kenaikan sahamnya ini tidak akan selamanya. Meskipun bisa saja dalam minggu-minggu ini saham itu masih terbang, karena ada kemungkinan besar Elon sendiri akan mengundang Jokowi, dan kalau Jokowi bawa Kopiko lagi maka sahamnya bisa naik lagi," ujarnya.

Sebagai informasi, apa yang dikatakan Ibrahim bahwa kenaikan saham MYOR itu hanya sementara saja, nyatanya benar-benar terjadi. Pantauan VIVA di RTI pada Rabu 27 April 2022 sekitar pukul 10.30 WIB, saham MYOR terpantau turun 5 poin atau 0,29 persen di level 1.745 dari penutupan di hari sebelumnya pada level 1.750.