Terkuak, Ini Alasan Luhut Bawa Kopiko Saat Bertemu Elon Musk

Luhut memberikan Elon permen Kopiko
Luhut memberikan Elon permen Kopiko
Sumber :
  • instagram/@luhut.pandjaitan

VIVA – Pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Bos Tesla Elon Musk menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Hal itu disebabkan setelah brand permen Kopiko tertangkap dalam pertemuan tersebut.

Melalui foto yang beredar tersebut terlihat Elon dan Luhut berfoto bersama sambil memegang permen Kopiko. Dari foto tersebut disebut-sebut saham Mayora yang merupakan pemilik brand Kopiko naik di pasaran.

Adapun dari adanya foto permen Kopiko tersebut Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Roeslani menjelaskan, bahwa permen tersebut dibawa sebagai pengingat astronot saat ke luar angkasa untuk kembali membawa permen Kopiko.

Baca juga: Terbang Perdana 28 April 2022, Pelita Air Buka Penjualan Tiket ke Bali

“Kopiko kan itu kopi yang dibawa oleh astronot ke antariksa ya, makanya itu di kasih ke Elon Musk oleh Pak Luhut. Kan udah sering tuh astronot bawa dari luar negeri, dari US bawa kopiko ke antariksa,” jelas Rosan saat dihubungi VIVA, Rabu 27 April 2022.

“Makanya itu dibawakan aja, karena kan beritanya itu sering dibawa jadi hanya memberikan, mengingatkan kalau ke antariksa lagi bawa kopiko lagi,” lanjutnya.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut Luhut didampingi oleh CEO & Presiden Direktur Bakrie & Brother, Anindya Novyan Bakrie, dan Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Roeslani, dan beberapa pengusaha lainnya.

Luhut tawaran Kopiko ke Elon Musk

Luhut tawaran Kopiko ke Elon Musk

Photo :
  • Instagram @dagelan

Dalam unggahan Anindya pada Instagramnya dijelaskan bahwa tujuan Luhut bertemu dengan bos Tesla tersebut adalah untuk meyakinkan Elon untuk menjajaki kerja sama dengan Indonesia. Terkait penyediaan dan pemrosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell berlandaskan Environment, Social dan Governance (ESG).

“Kami juga mendapatkan tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!” kata Anindya.

Selain itu, dalam kesempatan Luhut juga memaparkan program G20 dan B20 yang akan dilaksanakan di Indonesia November mendatang. Dan turut mengundang Elon untuk bergabung ke  International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20.