Arus Mudik Lebaran 2022 Bikin Okupansi Hotel di Bandara Soetta Meroket

Hotel di Bandara Soetta.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – Kelonggaran aturan pada periode mudik lebaran 2022 menjadikan masyarakat berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halaman. Euforia itu sangat besar, setelah tertahan selama 2 tahun ditahan oleh pandemi COVID-19.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Hal ini tentunya berdampak pada pergerakan penumpang baik di bandara, stasiun, pelabuhan, hingga tol. Namun, momentum ini tidak hanya dirasakan dari segi trasportasi saja, melainkan menjadi kesempatan para pengelola hotel untuk bisa meningkatkan pengunjung.

Seperti salah satu hotel di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, yang mengaku kebanjiran order atau mengalami peningkatan okupansi selama periode mudik tahun ini. Hotel yang berada di Terminal 3, Bandara Soetta ini, yakni Anara Hotel mengalami peningkatan okupansi hingga 93 persen.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

"Trennya terus naik, dari 60 kamar, karena masa mudik lebaran dan berbarengan juga dengan umrah jadi total kita buka 130 kamar, dengan okupansinya 93 persen," kata General Manager Anara Airport Hotel, Muhammad Muchlis, Rabu, 27 April 2022.

Untuk segmentasi pengunjung hotel, dari 100 persen, 40 berada pada pengunjung umrah dan 60 persennya terbagi atas perusahaan hingga para penumpang pesawat yang hendak mudik.

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Hotel di Bandara Soeta

Photo :
  • Angkasa Pura II

"Segmentasinya terbagi beberapa, tapi paling banyak umrah yakni, 40 persen," ujarnya.

Hotel yang dikelola oleh anak usaha dari PT Angkasa Pura II ini juga memberikan beberapa kemudahan dan promo bagi para penumpang. Khususnya di musim mudik lebaran 2022, terlebih pada tarif yang diberikan pada konsumen.

"Promonya itu lebih ke tarif yang mana akan kita sesuaikan dengan kebutuhan si konsumen," ungkapnya.

Anara Hotel memiliki lima tipe kamar mulai dari deluxe room hingga deluxe suite. Untuk tarif pihaknya memasang mulai dari Rp600 ribu, hingga Rp3,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya