Puncak Arus Mudik, Garuda Angkut 95 Ribu Penumpang Dalam Dua Hari

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • Dok. Garuda Indonesia

VIVA – Garuda Indonesia Group melalui layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink, memproyeksikan angkutan penumpang sebanyak 95 ribu orang pada puncak arus mudik lebaran, yang jatuh pada 28-29 April 2022.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Namun, untuk trafik penumpang tersebut diperkirakan masih akan terus bergerak dinamis. Di mana hal itu sejalan dengan antusiasme masyarakat pada momentum libur lebaran tahun ini.

"Sejalan dengan diperbolehkan perjalanan mudik pada perayaan lebaran kali ini, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya baik dari segi kapasitas maupun layanan penumpang,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Kamis 28 April 2022.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Photo :
  • VIVA/Anry Dhanniary

Meningkat 65,5 Persen

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Sementara itu, tercatat pada Kamis 28 April Garuda Indonesia Group telah mengangkut sebanyak 47.132 penumpang  dengan total penerbangan sebanyak 326 penerbangan. Di mana total penumpang tersebut meningkat hingga 65,5 persen dibandingkan dengan periode awal arus mudik pada tanggal 25 April 2022.

Sedangkan untuk Jumat besok, 29 April 2022 diperkirakan Garuda Indonesia Group akan mengangkut sebanyak 48.360 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 333 penerbangan.

Lebih lanjut, selain memaksimalkan operasional angkutan penumpang, Garuda Indonesia Group juga mengoptimalkan lini bisnis cargo. Di mana pada periode peak season Lebaran 2022 ini, tonase kargo domestik maupun internasional di periode peak season Lebaran. Menunjukkan peningkatan hingga 35 persen dibandingkan periode sebelum peak season.

Adapun pada puncak periode mudik kali ini operasional penerbangan berjalan dengan lancar melalui capaian rata-rata On Time Performance sebesar 96 persen.

“Kami  akan terus memperkuat berkoordinasi secara sinergis dengan stakeholder layanan penerbangan guna memastikan kesiapan operasional penerbangan secara berkesinambungan dapat senantiasa berjalan optimal, termasuk memastikan langkah edukasi terhadap penumpang atas komitmen penerapan protokol kesehatan yang menjadi  wujud tanggung jawab bersama serta prioritas dalam mudik Lebaran yang aman dan sehat tahun ini,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya