Tinjau Bandara Soetta, Menhub: Pergerakan Penumpang Naik 3 Persen

H-1 Lebaran Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA/sherly

VIVA – Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 1 Mei 2022.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Pemantauan itu untuk memastikan kelancaran pergerakan penumpang dan pesawat di bandar udara tersibuk tersebut.

Menteri Budi mengatakan, dari hasil peninjauan dan laporan, pergerakan penumpang di Bandara Soetta pada periode angkutan Lebaran 2022, mengalami peningkatan dibandingkan dengan angkutan Lebaran 2019.

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

Baca juga: Jokowi: Kerja Keras Pekerja Buat Roda Ekonomi Bergerak Maju

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh stakeholder, pak dirjen, dirut airnav, dirut APII dan semua yang melakukan kegiatan ini. Karena pada hari H-3 tercatat penumpangnya 141 ribu. Artinya 3 persen lebih tinggi dari 2019," katanya.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Lanjut dia, tingginya minat masyarakat dalam menggunakan pesawat terbang sebagai pilihan utama dalam perjalanan mudik, membuktikan adanya pemulihan ekonomi.

"Ini menandakan bahwa kegiatan ekonomi sudah bergerak," ujarnya.

Suasana Penumpang Mudik di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/sherly

Ia juga mengapresiasi kinerja Angkasa Pura II dan seluruh stakeholder di Bandara Soetta, yang telah memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat selama masa mudik Lebaran ini.

"Kinerja stakeholder Bandara Soekarno-Hatta maksimal dengan sarana yang sedikit tapi bisa menciptakan pergerakan yang banyak," ungkapnya.

Berdasarkan data yang diterima VIVA, untuk pergerakan penumpang pada H-1 Lebaran telah terjadi penurunan. Rencananya, hari ini ada 123.798 dengan rincian keberangkatan sebanyak 75.374 dan kedatangan sebanyak 48.424 penumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya