Bali dan Deli Serdang Tujuan Favorit Penerbangan dari Soekarno-Hatta

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pergerakan penumpang dan penerbangan pada tujuan domestik terus meningkat terutama pada masa angkutan lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Berdasarkan data yang diterima VIVA dari PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, terdapat 5 destinasi teratas yang menjadi tujuan para pengguna jasa bandar udara dalam angkutan lebaran tahun ini.

Posisi teratas tujuan Deli Serdang dengan 147.723 penumpang dan 631 pesawat, disusul Bali dengan 119.663 penumpang dan 573 pesawat. Kemudian Makasar, Surabaya, dan Pontianak.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin mengatakan, Minggu, 1 Mei 2022, angka itu adalah total periode lebaran sejak 22 hingga 30 April 2022.

Sesuai hasil survei para penumpang memanfaatkan momentum libur Hari Raya Idul Fitri, bukan saja sebagai ajang silahturahmi atau mudik, tapi juga dimanfaatkan sebagai momen pergi berlibur.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Peringkat ke-6 hingga 10 tujuan favorit para pengguna bandara, menurut Awaluddin, Padang, Balikpapan, Pekanbaru, Palembang, dan Batam. Sedangkan tujuan penerbangan internasional tercatat 5 teratas, yakni Singapura, Kuala Lumpur, Selepar (Singapura), Tokyo, dan Taiwan.

"Untuk internasional dua teratas tujuan favorit yakni Singapura dengan 54.165 penumpang dan Kuala Lumpur dengan 24.104 penumpang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya