Libur Lebaran Layanan Digital Peruri Beroperasi Penuh

Aplikasi layanan digital Peruri.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menyatakan bahwa selama libur Lebaran tahun ini, layanan digital tetap beroperasi secara lengkap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi, mengatakan pada moment Lebaran 2022, pihaknya tetap melayani masyarakat yang ingin bertransaksi dokumen secara daring tanpa harus mengandalkan jasa kurir dokumen.

Terlebih, pada momen Lebaran tahun ini, Indonesia patut bersyukur karena penyebaran virus COVID-19 sudah mereda sehingga pemerintah memberikan kebijakan cuti bersama dan memperbolehkan masyarakat untuk mudik.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Baca juga: Pidato di PBB, Sandiaga Uno: Pariwisata RI Sukses Bangkit Usai Pandemi

Adi menuturkan, dengan kebijakan pemerintah tentang cuti bersama membuat sebagian besar perkantoran meliburkan kegiatan bisnisnya karena banyak karyawan yang merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah di kampung halamannya.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Dengan demikian, di era digitalisasi seperti saat ini walaupun tidak berada di kantor kita bisa tetap produktif dan dapat bertransaksi dokumen secara daring tanpa harus mengandalkan jasa kurir pengantar dokumen. 

“Di zaman yang serba digital, Peruri telah mampu menyediakan produk atau layanan untuk mendukung proses administrasi bisnis atau usaha. Produk digital Peruri lengkap mulai dari tanda tangan digital, stempel digital hingga meterai elektronik yang dapat diaplikasikan dalam satu dokumen elektronik," ungkap Adi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 5 Mei 2022.

Selain itu, Adi menuturkan untuk penggunaan tanda tangan, masyarakat dapat menggunakan tanda tangan digital yang disediakan oleh Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri). 

Dan sebagai bentuk layanan yang terintegrasi, Peruri juga menyediakan layanan stempel digital yang dapat menjaminkan keaslian suatu dokumen elektronik serta dapat berfungsi sebagai stamp akhir setelah dokumen tersebut disepakati dan ditandatangani oleh semua pihak terkait. 

Di samping itu, masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan layanan meterai elektronik. Peruri akan terus memberikan layanan terbaik agar masyarakat mudah dalam mendapatkan dan menggunakan meterai elektronik. 

Pita Cukai RI buatan Peruri dengan TKDN 100 persen.

Photo :
  • Dok. Peruri

Peruri telah mampu menyediakan layanan digital secara lengkap untuk transaksi dokumen elektronik guna menunjang produktivitas masyarakat di tengah kondisi cuti bersama dan hari libur. 

Perlu ditekankan bahwa layanan digital yang disediakan Peruri tetap beroperasi dan tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan pelanggan setiap hari, tidak terkecuali pada hari libur. 

Sementara itu, Peruri terus berkomitmen memberikan pelayanan unggul dengan dibukanya layanan keluhan pelanggan yang beroperasi setiap hari selama 24 jam. 

Jika pelanggan mengalami kendala atas layanan digital Peruri, dapat menghubungi helpdesk melalui WhatsApp di 0811-980-9600 atau melalui email ke cs.digital@peruri.co.id.  

Adi menambahkan bahwa solusi layanan digital yang ditawarkan Peruri sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat momen cuti bersama Lebaran. 

Masyarakat tetap dapat pulang ke kampung halaman tanpa harus khawatir proses administrasi untuk urusan bisnis atau usahanya terhambat karena semuanya dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya