Anak Buah Elon Musk Temui Luhut, Bahas Pertemuan dengan Jokowi

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk.
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

VIVA – Pertemuan antara Presiden Jokowi, dengan pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk akan segera terwujud. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Menurut Luhut, saat ini baik Pemerintah Indonesia dan utusan dari Tesla, tengah menyusun pertemuan tersebut. Baik mengenai waktunya kapan akan diadakan pertemuan dan juga di mana lokasi pertemuan akan dilakukan.

"Oh ya (jadi) ketemu (Jokowi dan Elon Musk), kita lagi atur ketemunya mau di mana," kata Luhut kepada awak media, di kantor Kepresidenan Jakarta, Senin 9 Mei 2022.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Baca juga: Ini yang Dibahas Anindya Bakrie dan Elon Musk

Menurut Luhut, saat ini utusan dari Tesla tengah berada di Jakarta dan telah berkunjung ke Kantor Kementerian Koordinator dan Investasi. Besok, rencananya tim dari Tesla akan bertolak ke Kabupaten Morowali, untuk meninjau lokasi yang direncanakan akan dibangun pabrik komponen baterai.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Sekarang timnya tesla ada di kantor saya sedang bicara, tadi makan siang, nanti makan malam, besok ke lapangan besok tinjau ke morowali ke mana-mana," kata Luhut.

Anindya Bakrie (kanan depan) bersama Elon Musk.

Photo :
  • Instagram Anindya Bakrie

Menurut Luhut, tim dari Tesla ke Indonesia selain mengatur pertemuan Elon Musk dengan Jokowi juga untuk mengumpulkan data terkait rencana Investasi mereka. Sejauh ini, Luhut mengklaim tim dari Tesla puas dengan data yang didapat di Indonesia.

"Tadi mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat sampai hari ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya