Jokowi Naik Garuda Indonesia Hadiri KTT ASEAN-US di Washington DC

Presiden Jokowi ke AS naik Garuda Indonesia.
Sumber :
  • Dokumentasi Garuda Indonesia.

VIVA – Maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia, terus dipercaya untuk mengantarkan Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Jokowi diketahui akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-US di Washington DC pada 12-13 Mei 2022 mendatang.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Dengan menggunakan pesawat jenis Boeing B777-300ER, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia. Khususnya dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier.

"Khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan," kata Irfan dalam keterangan tertulis, Selasa, 10 Mei 2022.

Menlu Iran soal Senjata Pemusnah Massal: Penggunaan Nuklir Hanya untuk Tujuan Damai

Presiden Jokowi menaiki pesawat kepresidenan bertolak ke Jawa Timur

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Irfan menilai, kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global ini. Hal tersebut turut menjadi energi tersendiri bagi Garuda di tengah berbagai upaya untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Negara.

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

"Hal itu sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan layanan  penerbangan yang aman dan nyaman," ujarnya.

Irfan menambahkan, penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan melalui rangkaian persiapan operasional yang komprehensif dan koordinasi bersama para pemangku kepentingan, guna memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan dapat terimplementasikan secara optimal.

"Adapun penerbangan kenegaraan ini telah berangkat dengan lancar pada hari ini  pukul 07:20 WIB pagi tadi," kata Irfan.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan keseluruhan penerbangan kenegaraan ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya