Erick Thohir Cerita Soal Potensi Besar Sektor Pariwisata di Lampung

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir terus mendukung UMKM Indonesia agar bangkit dan maju hingga meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dalam kunjungannya ke Lampung, Erick mengungkapkan bahwa dalam memimpin Kementerian BUMN, dirinya pun menerapkan kerja yang sukses harus pakai hati dan bukan ambisi semata.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

"Selama saya memimpin, alhamdulillah BUMN berhasil menyehatkan dirinya dalam melakukan pencapaian yang baik," kata Erick Thohir, dalam keterangannya yang dikutip Sabtu 14 Mei 2022

Erick Thohir Menteri BUMN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Dalam pencapaiannya, BUMN berhasil meraup untung per tahunnya sekitar mencapai Rp90 triliun, atau melonjak sebesar 592,3% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp13 triliun. BUMN juga begitu memperhatikan program-program yang menyentuh langsung kebutuhan rakyat. 

Seperti melalui program Makmur, yang mendorong petani menjadi lebih sejahtera dengan pendampingan dan fasilitas agar hasil panen lebih maksimal dan kesejahteraan petani lebih meningkat. "Akan didampingi dan dibiayai petani oleh bank-bank BUMN, dalam sektor padi, tebu, kelapa sawit, jagung dan kopi," ujar Erick.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

Tak hanya mengandalkan latar belakangnya menjadi Menteri BUMN, melalui Yayasan Erick Thohir pun berhasil melakukan pembangunan hingga mencapai 88 desa di Lampung. Erick Thohir juga menyampaikan, potensi Lampung sangatlah besar di sektor pariwisata

Contohnya yang berpotensi ialah Kabupaten Lampung Selatan, khususnya Bakauheni. "Akan direncanakan untuk membangun 4 bangunan, di antaranya masjid untuk tempat beribadah dan bisa digunakan wisata religius, UMKM Center, Study Technologi, dan taman bermainnya Sumatra yang akan dibangun di Lampung Selatan," ujar Erick.

Terakhir, Erick Thohir berharap, para petinggi akademisi dapat bersinergi dengan para pelaku industri, dalam memetakan usaha yang akan hilang dan usaha yang akan tumbuh, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang banyak.

"Sehingga tak hanya memproduksi lulusan mahasiswa saja, tetapi menciptakan peluang lapangan pekerjaan," ujar Erick

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya