Bertemu di SpaceX, Anindya Ajak Elon Musk Jadi Dewan Penasihat B20

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie bertamu Elon Musk.
Sumber :
  • @anindyabakrie.

VIVA – Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie bertemu dengan Bos Tesla Elon Musk di SpaceX Star Base AS. Dia mendampingi Presiden Jokowi dan para menteri terkait saat melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS)

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Anindya mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut Elon Musk telah memastikan akan hadir dalam perhelatan G20 di Indonesia pada November mendatang.

"Alhamdulillah, Pak Presiden memastikan bahwa Pak Elon Musk akan hadir di #g20indonesia di November 2022, yang tentu melancarkan upaya #b20indonesia mengajak beliau menjadi anggota B20 International Advisory Council bersama kami," tulis Anindya dikutip dari akun Instagram resminya, Minggu, 15 Mei 2022. 

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Kepada Elon Musk, Anindya mengungkapkan bahwa Indonesia berpotensi untuk menjadi pemain besar kendaraan listrik di dunia. Hal itu didukung oleh kombinasi antara sumber daya alam dan pasar yang besar yang dimiliki.

Luhut Menyaksikan Anindya Bakrie dan Elon Musk

Photo :
  • Twitter@teslaownersSV
Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

"Indonesia mempunyai kesempatan untuk 'rewriting global EV (and ESG) supply chain' dengan kombinasi sumber daya alam, industrialisasi, pasar domestik besar, potensi Carbon Credit dan keniscayaan Indonesia sebagai sentra untuk manufaktur EV regional," tambahnya.

Karena itu, Anindya bersyukur bisa menyambangi langsung markas SpaceX dan berbincang dengan Elond Musk mengenai potensi tersebut. Sehingga diharapkan pencapaian target Net Zero global maupun Indonesia bisa segera terwujud.

"Semoga semua ini bisa membawa@manfaat untuk Indonesia sebagai pemimpin industri elektrifikasi dan kehidupan “Net Zero” yang lebih baik," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya