Sun Life Indonesia Catat Pembayaran Premi Nasabah Rp498,7 M pada 2021

Ilustrasi perhitungan premi asuransi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sun Life Indonesia mencatat Total pendapatan premi perusahaan sepanjang 2021 meningkat sebesar 25 persen jika dibandingkan 2020. Perusahaan juga telah membayarkan klaim sebesar Rp498,7 miliar.

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

Chief Marketing Officer Shierly Ge dalam keterangannnya menegaskan, pembayaran klaim tersebut mencerminkan komitmen Sun Life Indonesia untuk selalu mengedepankan kepentingan nasabah. Serta, memenuhi kewajiban perusahaan kepada nasabah.

Hingga 31 Desember 2021, Risk Based Capital (RBC) Konvensional Sun Life sebesar 553 persen, jauh lebih tinggi di atas persyaratan minimum Pemerintah sebesar 120 persen. Adapun RBC dana perusahaan syariah dan terbru Sun Life sebesar 969 persen dan 132 persen, juga lebih tinggi di atas persyaratan minimum pemerintah sebesar 120 persen.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • www.google.com

"RBC yang besar ini merefleksikan kekuatan permodalan Sun Life Indonesia untuk terus bertumbuh secara sehat di Indonesia dan membantu keluarga mencapai kemapanan finansial serta menjalani hidup yang lebih sehat," ujarnya, Minggu, 15 Mei 2022.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Lebih lanjut dia menjabarkan, sejumlah investasi juga gencar dilakukan Sun Life Indonesia untuk pengembangan bisnis, Di antaranya pengembangan jalur multi distribusi, pengembangan teknologi digital dan infrastruktur untuk mempermudah akses bagi Nasabah. 

"Serta pelaksanaan beragam aktivitas dan kampanye komunikasi untuk meningkatkan brand awareness di masyarakat," ungkapnya.

Pada tahun ini, strategi bisnis Sun Life Indonesia mencakup peningkatan kapasitas distribusi perusahaan dengan jalur multi distribusi. Lalu, menambah tenaga pemasar yang berkualitas untuk mendukung target perolehan bisnis yang telah ditetapkan. 

Hal ini juga sejalan dengan rencana Perusahaan untuk menjalankan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Di mana Sun Life terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai perencanaan keuangan dan mendongkrak pertumbuhan bisnis, serta memberikan layanan Nasabah yang terintegrasi. 

Terkini, pada April 2022, Sun Life mengumumkan penandatangan kerja sama untuk memperdalam kemitraan bancassurance dengan CIMB Niaga untuk jangka waktu 15 tahun yang akan dimulai pada Januari 2025. 

Indonesia memiliki potensi yang besar dan merupakan pasar prioritas di Asia di mana kemitraan dengan CIMB Niaga juga adalah investasi terbaru dalam rangka memperkuat platform Sun Life untuk memperluas jangkauan. Kemudian, potensi pertumbuhan di pasar dan mempercepat strategi jangka panjang Sun Life untuk mengembangkan kapasitas distribusinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya