Erick Thohir: Gaji Juragan BRILink Dua Kali Gaji Menteri, Luar Biasa

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan, keberadaan agen BRILink dalam memberikan layanan keuangan bagi seluruh masyarakat harus menciptakan pemerataan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Erick mengapresiasi kiprah agen BRILink sebagai ujung tombak BRI dalam mencapai target 90 persen inklusi keuangan, yang ditargetkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Saya memberikan selamat dan mengapresiasi kinerja BRIlinkers yang tak kenal lelah menjadi ujung tombak kekuatan ekonomi Indonesia," kata Erick dalam keterangannya, Minggu 15 Mei 2022.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Tak hanya itu, Erick mengatakan, dia mendapat informasi bahwa juragan BRILink memiliki gaji dua kali dari gaji pejabat setingkat menteri.

"Apalagi di sini saya diinformasikan ada juragan BRILink yang gajinya dua kali gaji menteri. Ini luar biasa," ujarnya.

Intip Cerita Desa Ibru Muaro Jambi, Pemenang Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Menteri BUMN Erick Thohir di acara agend BRILink.

Photo :
  • KBUMN.

Erick menambahkan, hal itu membuktikan bahwa betapa besar dan banyaknya cakupan masyarakat yang mendapat layanan inklusi keuangan dari BRI. Karenanya, Erick berpesan agar para agen BRILink terus berinovasi dan mencari terobosan dalam menjadi andalan bagi masyarakat di pelosok Tanah Air, untuk mendapatkan akses-akses layanan keuangan.

"Pesan saya, harus belajar terus untuk melek digital, melek teknologi. Agen BRILink jangan berpuas diri, harus terbuka terhadap perubahan.Semoga BRILinkers terus menjadi ujung tombak pembangunan dan UMKM Indonesia," kata Erick.

Dalam mewujudkan inklusi keuangan yang lebih merata di masyarakat, Agen BRILink telah mencatatkan kinerja positif sebagaimana terlihat dari capaian sales volume yang mencapai Rp433,75 triliun.

Sales volume Agen BRILink periode April 2022 meningkat sekitar 40,04 persen dari bulan sebelumnya, yang senilai Rp309,73 triliun. Jumlah AgenBRILink ditargetkan bisa menyentuh 600.000 agen hingga akhir 2022.

"Per April 2022, jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia mencapai 552.709 agen," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya