Elon Musk: Indonesia Memiliki Masa Depan yang Cerah

Presiden Joko Widodo bersama Elon Musk di Kantor SpaceX yang berada di Boca Chica, Amerika Serikat.
Sumber :
  • dok. Sekretariat Presiden.

VIVA – Pendiri Tesla Elon Musk, mengungkapkan apa yang dirasakannya setelah kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Menurut Elon doa merasa sangat terkesan atas kunjungan Presiden Jokowi ke Kantor SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Ya, saya sangat terkesan dengan kunjungan presiden (Jokowi). Dan saya sangat bersemangat tentang masa depan di Indonesia," kata Elon Musk dalam sebuah video testimoni di akun Instagram Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie, Senin 16 Mei 2022

Elon mengaku sangat bersemangat dan betul-betul merasakan energi positif dari Indonesia. Hal itu membuat dirinya memiliki optimisme mengenai masa depan bangsa Indonesia.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Elon Musk.

Photo :
  • Tangkapan layar.

"Saya pikir Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah," ujar Elon

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie,  mengaku senang mendapat kesempatan emas mendampingi rombongan Presiden Jokowi mengunjungi kantor Elon Musk.

Menurut Anindya, ini merupakan kelanjutan dari kunjungan bersama Pak Menko Maeves Luhut Pandjaitan dan Dubes Indonesia untuk Amerika Rosan Roeslani sekitar 3 minggu yang lalu di #teslagigafactorytexas

"Alhamdulillah, Pak Presiden memastikan bahwa Pak Elon Musk akan hadir di #g20indonesia di November 2022, yang tentu melancarkan upaya #b20indonesia mengajak beliau menjadi anggota B20 International Advisory Council bersama kami," tulis Anindya dalam keterangan unggahannya.

Menurutnya, Indonesia mempunyai peluang untuk ‘rewriting global EV (and ESG) supply chain’ dengan kombinasi sumber daya alam, industrialisasi, pasar domestik besar, potensi carbon credit dan keniscayaan Indonesia sebagai sentra untuk manufaktur EV regional.

Sebagai seorang insinyur dan pengusaha, Anindya sangat mengagumi dan menikmati kesempatan langka mengunjungi Elon Musk. Karena ini merupakan gabungan dari science dan business art (plus juga aeronautical dan interstellar ambition).

"Semoga semua ini bisa membawa manfaat untuk Indonesia sebagai pemimpin industri elektrifikasi dan kehidupan dengan iklim “Net Zero” yang lebih baik,"tutup Anindya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya