HUT Ke-65, Astra Genjot Pendidikan Berkualitas

Direktur Astra Johannes Loman.
Sumber :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/ VIVA.

VIVA – Direktur Astra Johannes Loman mengatakan, dalam waktu dekat juga Astra melalui Yayasan Astra Bina Ilmu, akan meresmikan pembangunan kampus baru Politeknik Astra di Kawasan Industri Delta Silicon II Cikarang. Di mana pembangunan itu memiliki luas 5 hektare dan mampu menampung lebih dari 2.000 mahasiswa vokasi.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

“Hal ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan berkelanjutan dalam SDGs, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata,” ujar Johannes dalam telekonferensi, Rabu, 18 Mei 2022.

Adapun dalam upaya membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, dilakukan juga pendekatan hardware, software, dan brainware di berbagai tingkatan pendidikan.

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

Melalui beberapa yayasan lainnya, seperti Yayasan Toyota-Astra, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Karya Bakti United Tractors, Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim serta Yayasan Astra Agro Lestari.

Gedung Astra International

Photo :
  • Astra International
Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Sementara itu, dalam rangkaian HUT ke-65 Astra kali ini yang mengusung nuansa Jawa, juga diadakan kickoff National Showcase SMK BISA di Ponorogo, Jawa Timur, yang merupakan kontribusi sosial Grup Astra untuk membina SMK di Indonesia.

Beberapa perusahaan yang turut terlibat adalah Astra, Auto2000, Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, United Tractors, Patria, dan Astragraphia. Johannes mengatakan, selama 65 berkarya Astra telah membina lebih dari 21.000 sekolah, di antaranya merupakan 3.320 SMK, penyerahan 276.000 paket beasiswa, dan membina 985 unit PAUD hingga akhir tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya