Pertamina Rugi Rp30 Juta Usai 8.000 Liter Pertalite Tumpah ke Jalan

Truk Tangki Pertamina Bocor di Cengkareng.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Akibat tersenggol kendaraan lain, truk tangki pertamina dengan nomor polisi B 9821 UFU, bocor di bagian tangki. Hal itu mengakibatkan BBM dalam jumlah besar, tumpah ke jalan, pada Rabu malam 18 Mei 2021.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Kanit Laka Lantas Jakarta Barat AKP Hartono mengatakan Akibat kejadian itu, bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite sebanyak 8.000 liter tumpah di jalan. Dalam hal ini Pertamina mengalami kerugian mencapai Rp30 juta.

"Truk tangki pertamina mengalami kebocoran. 8.000 liter BBM jenis pertalite tumpah," ujar Hartono dikonfirmasi, Kamis 19 Mei 2022.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 19 Mei 2022: Global Stagnan, Antam Naik

Hartono mengatakan, truk tangki pertamina tersebut mengalami kebocoran, diduga setelah diserempet oleh kendaraan Wing Truck yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Seketika saat itu Tangki truk Pertamina mengalami sobek di bagian belakang dan mengucurkan BBM Pertalite yang sedang dibawanya. Diketahui truk tangki yang dikendarain oleh HH hendak menuju agar Kamal Raya Cengkareng.

"Jadi mobil Wing Truk lagi parkir, nah datang truk pertamina itu, saat mau parkir Wing Truck mau pindahin kendaraan menyerempet truk pertamina itu," ujarnya.

Truk-truk tangki BBM milik Pertamina di Depo Pertamina Kota Malang, Jawa Timur, bersiaga untuk menjamin ketersediaan bensin menjelang hari raya Idul Fitri, Kamis, 28 April 2022.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Akibatnya, BBM jenis pertalite sebanyak 8000 liter yang berada di dalam tangki truk perlahan tumpah ke jalan.

"Kebocoran pada kompartemen 2 yang berisi BBM jenis pertalite 8.000 liter tumpah ke jalan," ucap Hartono.

Meski demikian, Hartono memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan tersebut, sementara kondisi Jalan yang ditumpahi BBM sudah disemprot cairan sabun agar tidak membahayakan pengguna jalan lain.

"Kendaraan Wing Truck meninggalkan lokasi. Kami masih menyelidiki, karena Wing Truck tidak diketahui identitas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya