Investasi Harus Sejalan dengan Inovasi Dorong RI Jadi Negara Maju

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Director of Research & Business Development Dexa Group Raymond Tjandrawinata menegaskan bahwa pembangunan perlu memadukang unsur inovasi dan investasi. Hal itu sesuai arahan Pemerintah menuju Indonesia 2045. 

Dengan tercapainya unsur tersebut visi Indonesia yang akan menjadi negara maju. kekuatan ekonomi nomor lima di dunia akan terwujud. Dengan kualitas sumber daya manusia yang unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dalam arahan tersebut disebutkan, pengembangan inovasi dapat berbasis sumber daya alam yang disandingkan dengan teknologi digital agar tidak tertinggal dalam Revolusi Industri 4.0," ujar Raymond dikutip dari keterangannya, Minggu, 22 Mei 2022.

"Dalam hal ini, kami dari industri mencontohkan kontribusi para peneliti di industri farmasi adalah pengembangan green pharmacy atau Obat Modern Asli Indonesia (OMAI),” tambahnya.

Raymond mengatakan, implementasi green pharmacy yang merupakan hasil inovasi dari perusahaan farmasi nasional, dapat menjadi solusi atas ketergantungan impor bahan baku obat-obatan. Sekaligus memadukan teknologi tinggi dalam proses riset hingga produksinya.

Sementara itu Corporate Affairs Director Dexa Group Bapak Krestijanto Pandji mengungkapkan, pihak swasta memiliki peran penting dalam membentuk ekosistem riset dan inovasi nasional.

Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Photo :
  • vstory