70 Tahun Bersahabat, Mendag Ajak Kanada Kerja Sama Pulihkan Ekonomi

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi.
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi.
Sumber :
  • Instagram @mendaglutfi

VIVA – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengajak Kanada untuk semakin mempererat kerja sama dengan Indonesia dan ASEAN. Utamanya menjamin agar pemulihan ekonomi global pasca pandemi COVID-19 dapat dirasakan oleh negara-negara ASEAN dan Kanada.

Melalui hal itu Lutfi berharap dapat bekerja sama dengan Kanada dan bersama-sama mendorong pemulihan ekonomi kawasan di 70 tahun umur hubungan kerja sama antara Indonesia dan Kanada.

“Kami berharap Indonesia dan ASEAN dapat menjalin kerja sama yang erat dengan Kanada untuk memastikan pemulihan ekonomi yang pesat di kawasan,” kata Lutfi dalam Minister of Small Business, Export Promotion and International Trade dikutip, Senin 23 Mei 2022.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 23 Mei 2022: Global Naik, Antam Stagnan

Lutfi menjelaskan, terdapat empat hal untuk mendukung pemulihan ekonomi kawasan. Pertama adalah digitalisasi, karena ekonomi digital berperan sangat penting untuk menjalankan aksi pemulihan dan mengantisipasi adanya kendala-kendala di masa depan.

Kedua, sektor kesehatan yang harus diperkuat sehingga dapat menanggulangi krisis-krisis yang tidak terduga. Ketiga, investasi yang memegang prinsip level playing field bagi negara berkembang maupun negara maju. 

Dan keempat, inklusivitas dan keberlanjutan yang harus diwujudkan agar sustainable development goals dapat segera dicapai dan kesejahteraan bersama pada 2030 dapat diraih.

Halaman Selanjutnya
img_title