Pasarkan Rumah Harga Rp280 Juta, Waskita Modern Realti Gencarkan MoU

Ilustrasi perumahan/rumah tapak.
Ilustrasi perumahan/rumah tapak.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PT Waskita Modern Realti resmi meluncurkan proyek hunian Avasta yang merupakan tahap pertama pengembangan kawasan Kota Mandiri Vasaka City. Lokasinya ada di Bekasi Utara. 

Dikutip dalam keterangan resminya, rumah tapak ini dijual dengan harga mulai Rp280 juta. Dalam tahapan pertama itu, hunian Avasta dibangun di tanah seluas 12 hektare dengan total 929 unit.

Tipe rumahnya terdiri dari Avasta 1 yaitu tipe 22/60, Avasta 2 tipe 29/60, dan 36/76 serta Avasta Grande tipe 45/84 dan 50/84. 

President Director Waskita Modern Realti, Dono Parwoto mengatakan, peluncuran proyek itu merupakan komitmen untuk menghadirkan Kawasan Kota Mandiri terbesar di Bekasi. 

"Kami sudah memasarkan Avasta yang terdiri dari 929 unit yang Alhamdulillah sampai saat ini mendapat respons yang positif dari masyarakat," ujar Dono dikutip dalam keterangan tertulis, Senin 23 Mei 2022. 

Waskita Modern Realti luncurkan proyek hunian rumah tapak klaster Avasta di Kota Mandiri Vasaka City.

Waskita Modern Realti luncurkan proyek hunian rumah tapak klaster Avasta di Kota Mandiri Vasaka City.

Photo :
  • Dok. Waskita Modern Realti.

Dia menjelaskan, pihaknya telah merangkul Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) untuk bekerja sama dalam pemasaran Vasaka City. "Sehingga nantinya bersama-sama akan menciptakan inovasi pemasaran yang baru dan siap bersaing di persaingan pasar properti Indonesia," imbuh Dono. 

Memorandum of Understanding (MoU) telah ditandatangani oleh Dono Parwoto selaku President Director Waskita Modern Realti dan Erwin Suwandono Taslim selaku Ketua AREBI DPC Bekasi di JCC Senayan.

"Selain merangkul AREBI, kami juga mengajak koperasi-koperasi instansi untuk bisa ikut turut bergabung dalam pemasaran Vasaka City dan ajakan ini ditanggapi positif oleh Koperasi RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM)," kata Dono. 

Dono menerangkan koperasi RSCM akan bergabung dalam pemasaran klaster Avasta yang merupakan proyek hunian pertama di Vasaka City. MoU dengan koperasi RSCM pun juga sudah diteken. 

Pembiayaan KPR Gandeng BTN dan BTN Syariah 

Tak hanya itu, Waskita Modern Realti juga menggandeng Bank BTN dalam pembiayaan KPR Avasta baik dengan Bank BTN maupun dengan Bank BTN Syariah. 

Prosesi penandatanganan Surat Penegasan Persetujuan Kredit (SP3K) untuk para konsumen Avasta juga sudah ditandatangani saat Indonesia Property Expo di JCC Senayan.

"Pembiayaan KPR Avasta kami bekerja sama dengan Bank BTN dan Bank BTN Syariah, ini juga bentuk dukungan kerja sama yang positif dari Bank BUMN kepada Waskita Modern Realti," ujar Hartono, Finance, HC & Risk Management PT Waskita Modern Realti.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan terus membuka kerja sama kepada pihak perbankan maupun multifinance dalam mendukung target tahun 2022 ini. 

Untuk diketahui, Vasaka City merupakan kawasan Kota Mandiri yang akan dibangun seluas 640 hektare yang berlokasi di Bekasi Utara kembangan dari PT Waskita Modern Realti. perusahaan Joint Venture antara PT Waskita Realty dan PT Modernland Realty, Tbk. 

Tidak hanya hunian, namun juga dilengkapi dengan area komersial Rumah Kios dengan konsep mezzanine yang akan dibangun di boulevard Avasta. Masing-masing tipe klaster dilengkapi dengan fasilitas penunjang lengkap yang memenuhi kebutuhan penghuni. 

Akses ke Tol Cibitung Cilincing yang Beroperasi 2023

Avasta ini memiliki akses yang terintegrasi langsung dengan tol Cibitung-Cilincing yang merupakan akses utama. Tol ini sudah dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk dan akan segera dibuka pada tahun 2023. Vasaka City disebut menjadi satu-satunya kawasan di Bekasi yang memiliki akses ke tol interchange.

Marketing & Business Development Director, Fariyawati Surja mengatakan konsep pemngembangan hunian Avasta sudah mengadopsi konsep new normal desain yang disebut bisa mengungguli pesaingnya.

"Avasta ini kami pasarkan dengan harga mulai dari Rp280 juta. Namun yang kami tawarkan adalah hunian dengan konsep one stop living, karena nantinya penghuni Avasta akan mendapat kemudahan dan fasilitas yang lengkap di dalam kawasan Vasaka City," tuturnya.