Milenial Dominasi Permintaan Properti, Ini Strategi Lippo Karawaci

Ilustrasi milenial.
Ilustrasi milenial.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Minat pencarian properti kini semakin bertambah. Hal itu diiringi dengan pulihnya industri properti di Indonesia. Secara keseluruhan, menurut data 99 Group pada tahun 2021, pencarian properti di portal Rumah123.com dan 99.co mencapai 270 juta orang di mana 46 persen di antaranya merupakan pengunjung baru.

Masih berdasarkan data tersebut, usia konsumen juga tampak bergeser dengan dominasi pencari properti yang berasal dari generasi Z sebanyak 19,4 persen dan milenial dengan persentase 48,7 persen.

Melihat besarnya potensi segmen muda dalam mencari properti tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pun berupaya menyediakan properti sesuai minat pasar, termasuk kaum muda.

CEO LPKR John Riady mengungkapkan perseroan berupaya menyajikan produk yang cocok untuk first-time home buyers dengan desain yang sesuai selera milenial.

“Kami menyajikan rumah seperti klaster Cendana Home Series yang menyasar kalangan muda dengan desain yang modern dan eco-friendly melalui space utilization yang maksimal serta menitikberatkan functionality,” kata John dalam keterangan tertulis, Senin, 23 Mei 2022.

CEO Lippo Karawaci, John Riady.

CEO Lippo Karawaci, John Riady.

Photo :
  • VIVA/Fikri

Ia melanjutkan, setiap ruangan perlu ada cross ventilation dan tentunya mengimplementasikan cara kehidupan baru dengan work from home (WFH). Salah satu produk rumah tapak yang didesain oleh Alex Bayu yaitu Cendana Cove Verdant dengan memadukan kehidupan urban dan harmonisasi alam menjadi primadona di kalangan muda.