Harga Emas Hari Ini 24 Mei 2022: Global Stagnan, Antam Naik

Ilustrasi Emas Batangan Global.
Ilustrasi Emas Batangan Global.
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/aa

VIVA – Harga emas internasional dibuka stabil atau tak bergerak pada perdagangan Selasa pagi. Hal itu, usai dolar AS juga tak bergerak usai alami penurunan pada sesi sebelumnya dan mendorong emas batangan lebih tinggi.

Dilansir dari Economic Times pada Selasa 24 Mei 2022, harga emas di pasar spot stabil di level US$1.852,84 per ons. Sedangkan, emas berjangka AS naik sebesar 0,3 persen ke level US$1.852,40 per ons.

Hari ini dolar stabil setelah turun ke level terendahnya dalam satu bulan terakhir pada sesi sebelumnya. Bahkan sebelumnya emas lebih banyak dicari usai pelemahan dolar tersebut.

Baca juga: IHSG Bakal Terkoreksi Wajar, Simak Rekomendasi Saham Pilihan Ini

Sedangkan, imbal hasil surat berharga AS tenor 10 tahun juga mereda, usai Presiden Federal Reserve Kansas City Esther George mengatakan bahwa dia mengharapkan bank sentral AS menaikkan suku bunga menjadi sekitar 2 persen pada Agustus.

Emas Domestik

Sementara, Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini dibanderol seharga Rp987.000 per gram. Harga tersebut naik Rp3.000 per gram jika dibandingkan dengan perdagangan kemarin.