IHSG Masih Berpotensi Tertekan, Cermati Saham Pilihan Hari Ini

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 3 poin atau 0,06 persen di level 6.917 pada pembukaan perdagangan Rabu, 25 Mei 2022.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi bahwa IHSG masih memiliki potensi mengalami tekanan pada perdagangan hari ini.

"Selama IHSG belum mampu ditutup di atas resisten level terdekat, maka pergerakan IHSG dalam pekan pendek ini terlihat masih berpotensi mengalami tekanan," kata William dalam riset hariannya, Rabu 25 Mei 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sehingga, lanjut William, para investor masih dapat memanfaatkan momentum fluktuatif harga untuk melakukan trading harian.

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Dia menambahkan, kenaikan yang terjadi dalam pola gerak IHSG pada saat ini masih bersifat teknikal rebound. Sedangkan sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih turut membayangi pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6854-6978," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ITMG, TLKM, BBRI, HMSP, ICBP, BBNI, SMGR, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya