Jaga Keselamatan Operasi, PGE Raih 9 Piala K3 dari Kemnaker

Pertamina Geothermal Energy Digital Expo
Pertamina Geothermal Energy Digital Expo
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) berhasil meraih sembilan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 dalam acara Penganugerahan Penghargaan K3 2022 yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Penghargaan yang diraih PGE terdiri atas tiga penghargaan kecelakaan Nihil/Zero Accident, dua penghargaan pencegahan dan penanggulangan (P2) HIV AIDS, tiga penghargaan P2 COVID-19, dan penghargaan senam pekerja sehat.

Corporate Secretary PGE, Muhammad Baron, mengatakan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari Kemnaker karena PGE menjalankan kegiatan operasi mengutamakan aspek keselamatan (safety). 

Baca juga: Sulit Cari Modal dan Ingin Jadi UMKM Binaan Pertamina, Begini Caranya

Penghargaan ini, lanjut Baron merupakan pencapaian PGE yang terbukti selalu mengutamakan aspek safety pada kegiatan operasi di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Dengan penghargaan K3 ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus melakukan upaya K3 atau yang dikenal juga dengan Health, Safety, Security, and Environmental (HSSE) sehingga menciptakan pekerja yang selamat, sehat, dan produktif, untuk mendukung pembangunan bangsa,” ujar Baron dalam kepada media, Rabu 25 Mei 2022.

Menurut Baron, PGE terus berkomitmen untuk pengembangan panas bumi dan memastikan implementasi Environment, Social, and Governance (ESG) menjadi bagian terintegrasi dari bisnis panas bumi PGE. 

Halaman Selanjutnya
img_title