FLEI 2022 Bakal Digelar, Ratusan Franchise Tawarkan Peluang Bisnis

franchise
Sumber :
  • vstory

VIVA – Selama pandemi COVID-19, pebisnis mendapat banyak permintaan dari konsumen karena dorongan kebutuhan. Banyak konsumen yang menunda melakukan pembelian saat pandemi, sehingga saat pandemi mulai landai permintaan tersebut melonjak tajam. 

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Fenomena ini membuat para investor tak tinggal diam. Sehingga membuat bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha meningkat. Baik investor, franchisor, master franchisee, franchisee, master licensee, licensee, pemilik bisnis, pengusaha, konsultan franchise, konsultan bisnis, asosiasi, komunitas, Pemerintahan, maupun masyarakat luas pencari peluang bisnis. 

Para investor baru yang didominasi oleh wiraswasta pemula dari kalangan milenial pun bermunculan. Pekerja pencari penghasilan tambahan, pelaku UMKM naik kelas, pensiunan pencari kesibukan juga menantikan potensi bisnis tersebut. Geliat nyata ini menjadi harapan besar bagi Pemulihan Ekonomi Indonesia pascapandemi.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Merespons kebutuhan iut, pameran bisnis tahunan Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) akhirnya digelar pada 2022. Acara ini digelar berdasarkan kerja sama Panorama Media bersama dengan Kamar Dagang & Industri Indonesia (Kadin) dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI). 

Tak hanya itu, tiga kementerian sekaligus juga turun mendukung FLEI 2022. Yakni Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

FLEI 2022 berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center pada 3 – 5 Juni 2022. Dengan mengusung tema 'Getting Back To Growth' dengan tagline 'One Stop Solution for Business Opportunity Seekers'.

"Sebagai organisasi yang bersentuhan langsung dengan para pengusaha waralaba di seluruh Indonesia dan regional. Kami ingin memajukan dan mempromosikan waralaba lokal ke seantero nusantara dan dunia," ujar Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Tri Raharjo dikutip dari keterangannya, Kamis, 26 Mei 2022.

Sebagai informasi, FLEI 2022 memamerkan lebih dari 200 merek usaha waralaba, lisensi, pendukung usaha retail dan berbagai peluang usaha lainnya. Calon pewaralaba bebas mengunjungi stand yang diminati untuk mencari tahu tentang rencana bisnis yang akan dijalani.

Mengenal bisnis franchise

Photo :
  • vstory

"FLEI yang sudah menjadi bagian dari serangkaian agenda Franchise Expo di ranah regional, membuka peluang besar untuk menunjukkan seluruh merek waralaba lokal terbaik Indonesia. Harapan kami, para peserta dari luar negeri tertarik untuk membuka waralaba kita di negara asal mereka," tegasnya.

Guna menjaring lebih banyak pengusaha waralaba, Kementerian Perdagangan RI juga memfasilitasi sejumlah pelaku usaha binaan untuk ikut serta dalam FLEI 2022. UMKM mendapat kesempatan besar untuk berpartisipasi dalam FLEI 2022.

Selain menampilkan berbagai merek waralaba dan lisensi, terdapat juga program diskusi dalam pameran FLEI 2022. Gelaran itu  diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para calon pengusaha. 

“Sejalan dengan program pemerintah dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda, dan upaya pemerintah mendorong UMKM naik kelas. Tahun ini kami menyediakan sejumlah program  dengan tema-tema menarik seputar bisnis waralaba, lisensi dan peluang usaha lainnya," ujar Royanto Handaya, Project Director PT Panorama Media.

Sementara itu, Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Franchise, Lisensi & Networking Marketing Levita G Supit mengaku bangga bisa bertemu dengan para pengusaha lokal dari seluruh penjuru  Indonesia di FLEI 2022. 

“Kami berharap acara ini mampu menjembatani para pengusaha untuk membangun kerja sama, bertukar pengetahuan dan melihat peluang bisnis di masa depan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya