Ratusan UMKM Pilihan Sandiaga Tampil di Konferensi GPDRR Bali

Sebanyak 140 pelaku ekonomi kreatif meramaikan perhelatan internasional Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, pada 23-28 Mei 2022.
Sumber :
  • VIVA/Putri Muliantari

VIVA – Sebanyak 140 pelaku ekonomi kreatif meramaikan perhelatan internasional Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, pada 23-28 Mei 2022.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Tempat lain seperti rumah resiliensi, lokasi field trip, hingga pameran instalasi planogram di Art Building Bali Collection juga menjadi bagian dari rangkaian acara.

Dalam pameran instalasi planogram, hadir 140 pelaku UMKM yang dipilih Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Usahanya terdiri dari fashion, hasil karya, dan kuliner. Pameran merupakan pameran berformat instalasi portable sehingga produk ekonomi kreatif yang ditampilkan akan dilengkapi barcode yang mengarahkan pengunjung ke penjualnya secara daring.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Sebanyak 140 pelaku ekonomi kreatif meramaikan perhelatan internasional Global P

Photo :
  • VIVA/Putri Muliantari

Salah satu pelaku UMKM bernama Aman Waludi mengaku senang bisa terlibat dan ia berharap nantinya delegasi GPDRR tertarik dengan produknya.

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

“Saya juga berharap nantinya bisa berbisnis dengan delegasi yang hadir agar bisa mengekspor produk kami ke negaranya,” ujar pendiri Amanda Leather itu, Kamis, 26 Mei 2022.

Pada instalasi planogram, terdapat dua panel vertikal dan satu meja display yang dapat diputar menggunakan sensor touchless. Di setiap meja display-nya juga terdapat mini screen yang akan memutar video looping atau penjelasan tentang produk kreatif karya anak bangsa serta cara pembeliannya.

Sebanyak 140 UMKM terpilih itu merupakan hasil seleksi Sandiaga Uno dan Kemenkop UMKM yang memilih dari 500 peserta. Pameran berlangsung di Bali Collection, Kawasan Pariwisata ITDC, Nusa Dua, yang berjarak tak lebih dari 500 m dari lokasi GPDRR ke-7.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali I Wayan Ekadinasa berharap lewat kesempatan ini daya saing dan omzet pelaku UKM meningkat. Keterlibatan pelaku UMKM di pameran GPDRR diharapkan bisa menjadi momentum pemulihan kebangkitan pelaku UMKM serta menciptakan lapangan kerja yang lebih luas di Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya