IHSG Masih Dibayangi Tekanan, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 64 poin atau 0,94 persen di level 6.948 pada pembukaan perdagangan Jumat 27 Mei 2022.

IHSG Menguat Pagi Ini Meski Dibayangi Koreksi Akibat Geopolitik Global

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG masih memiliki potensi mengalami tekanan pada perdagangan hari ini.

"Pola pergerakan IHSG di hari terakhir perdagangan pada pekan pendek ini, terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tekanan minor untuk rentang jangka pendek," kata William dalam riset hariannya, Jumat 27 Mei 2022.

Gempuran Iran ke Israel Bisa Picu Perang Dunia, Intip Dampaknya ke Bursa, Rupiah, hingga Komoditas

Baca juga: Terkuak, Penyebab Tabrakan Maut Pajero dan Motor di MT Haryono

William menambahkan, peluang kenaikan masih terlihat dalam rentang jangka panjang. Selain itu, aliran modal masuk atau capital inflow hingga jelang berakhirnya semester pertama, masih belum terlihat cukup signifikan.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

Dengan demikian, hal itu masih belum dapat mendongkrak kembali untuk kenaikan IHSG, dan hari ini IHSG berpotensi tertekan.

Karyawan mengambil gambar layar pergerakan harga saham (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.854-6.978," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni TBIG, BBCA, UNVR, ASRI, BINA, HMSP, PWON, WTON, ICBP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya