Taspen dan Pemkot Surakarta Teken Kerja Sama Sejahterakan ASN

Kerja sama Taspen dan Pemkot Surakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

VIVA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta. Kerja sama itu untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepesertaan program Taspen Group bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Penandatanganan kerja sama antara Taspen dan Pemkot Surakarta dilakukan oleh Direktur Utama Taspen A N S. Kosasih dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Surakarta, Jawa Tengah, 25 Mei 2022.

"Penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud aktif kami dalam meningkatkan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN di Kota Surakarta, melalui beragam produk dan layanan andal dari Taspen Group," A N S Kosasih dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Jumat, 27 Mei 2022.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Kosasih mengatakan, Taspen berkomitmen untuk adaptif dengan perkembangan teknologi. Guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada seluruh peserta.

"Kami berharap seluruh inovasi produk dan layanan dari Taspen Group dapat bermanfaat bagi warga Kota Surakarta, khususnya para ASN aktif maupun pensiunan," katanya.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Selain kerja sama Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program Taspen Group di lingkungan pemerintah Kota Surakarta, dilakukan pula penyerahan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Dirjen Dukcapil kepada Pemkot Surakarta.

Menara Taspen (Arthaloka Building)

Photo :
  • vivanews/Andry

Ada pula kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa serah terima bantuan renovasi rumah kepada istri dari almarhum pensiunan kepala sekolah SDN 2, Sawahan, Boyolali, Jawa Tengah. Yakni Ibu Sri Lestari selaku istri almarhum Bapak Sabar Djiwo Martono.

Melalui kerja sama ini, Taspen Group berkomitmen untuk meningkatkan layanan Program Tabungan Hari Tua (THT), program pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

Selain itu, Taspen Group akan mengoptimalkan pemanfaatan inovasi aplikasi pengelolaan gaji (SIMGAJI) untuk Pemerintah Kota Surakarta. Dan, bersinergi dalam pelaksanaan TJSL di wilayah Kota Surakarta.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi komitmen Taspen Group untuk meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN, pejabat negara, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

"Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta, khususnya ASN aktif dan pensiunan Pemkot Surakarta," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya