Sediakan fasilitas Digital Signature, Danareksa Finance Gaet Peruri

Aplikasi layanan digital Peruri.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – PT Danareksa Finance sebagai pelaku sektor jasa keuangan dan perusahaan pembiayaan terkemuka selalu berupaya agar efisiensi dan efektivitas di dalam semua aktivitas operasionalnya dapat dicapai seoptimal mungkin. Salah satunya dilakukan dengan penggunaan teknologi. 

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Dan guna mewujudkan tujuan tersebut Danareksa Finance menjalin kerja sama dengan Peruri dalam bentuk penyediaan fasilitas Digital Signature atau sering disebut juga Tanda Tangan Elektronik.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyediaan Fasilitas Digital Signature dilakukan oleh Direktur Utama Danareksa Finance, Bonifacius Prasetyo dan Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri, Hari Sukmono di kantor Peruri Jakarta.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Baca juga: Polri Ikut Cari Anak Ridwan Kamil, Minta Terbitkan Yellow Notice

Direktur Utama Danareksa Finance, Bonifacius Prasetyo, mengatakan dari sisi aktivitas operasional perusahaan, penggunaan Digital Signature sangat efisien karena tidak lagi memerlukan tanda tangan “basah” dan dapat dilakukan di manapun tanpa memerlukan kehadiran dokumen secara fisik.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

"Proses-proses bisnis tidak lagi terkendala lamanya pengurusan dokumen. Selain itu penggunaan Digital Signature sangat efektif, karena terdapat informasi elektronik yang dapat digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi. Sehingga secara hukum dapat diketahui keabsahannya,” jelas Bonifacius dalam keterangan tertulisnya, Jumat 27 Mei 2022.

Adapun, lanjut Bonifacius, kerja sama ini merupakan salah satu perwujudan dari lima Prioritas Kementerian BUMN dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Danareksa Finance Tahun 2022.

Danareksa Finance dan Peruri menandatangani perjanjian kerjasama.

Photo :
  • istimewa

"Yaitu Kepemimpinan Teknologi, selain yang akan kami lakukan juga tahun ini yaitu penerapan Integrated Core System dan proses I-Financing versi yang terbaru,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri Hari Sukmono menyampaikan terima kasih kepada Danareksa Finance yang telah memberikan kepercayaan kepada Peruri untuk memberikan layanan Digital Signature. 

“Kami sungguh-sungguh dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Danareksa Finance. Semoga melalui kerja sama yang baik ini, Peruri dapat mendukung pelaksanaan kinerja yang efektif di setiap langkah operasional Danareksa Finance”, ujar Hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya