Telkom Bagikan Dividen Rp14,86 Triliun, 60 Persen dari Laba Bersih

Dirut PT Telkom Indonesia Tbk, Ririek Adriansyah dalam RUPS.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sepakat untuk membagikan dividen dengan jumlah sekitar Rp14,86 triliun. Jumlah ini 60 persen dari laba bersih tahun 2021.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

"Rapat menyetujui pembagian dividen sebesar Rp14,86 triliun atau 60 persen dari perolehan laba bersih tahun 2021," kata Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero), Ririek Adriansyah, dalam telekonferensi Jumat, 27 Mei 2022.

Kemudian, lanjut Ririek, sebesar Rp9,90 triliun atau 40 persennya dialokasikan sebagai laba ditahan yang akan dialokasikan untuk pengembangan usaha perseroan di bidang digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Gedung Telkom Indonesia.

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Ririek menambahkan, pengembangan usaha perseroan di bidang digital connectivity, digital platform, dan digital services itu antara lain seperti pengembangan data center dan penguatan kapabilitas cloud.

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

"Dimana hal itu diharapkan dapat menjadi mesin pertumbuhan di masa mendatang," kata Ririek.

Dengan besaran dividen tersebut, lanjut Ririek, berarti dividen yang akan diterima pemegang saham yakni sebesar Rp149,97 per lembar saham.

Dia pun memastikan bahwa pembayaran dividen tahun buku 2021 itu nantinya akan dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 1 Juli 2022.

"Pemegang saham yang berhak menerima dividen adalah yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada penutupan perdagangan per tanggal 9 Juni 2022," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya